Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 02:37 WIB

Bukan Aktor, Ini Cita-cita Indro Warkop Sebenarnya

Oleh : Aris Danu | Senin, 2 April 2018 | 19:27 WIB
Bukan Aktor, Ini Cita-cita Indro Warkop Sebenarnya
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Indro Warkop dikenal sebagai aktor komedi setelah ia bergabung dalam grup lawak Warkop DKI bersama Dono dan Kasino. Namun sejak kecil, Indro tak pernah bercita-cita menjadi seorang pelawak.

"Saya tuh cita cita saya dari kecil jadi kayak orangtua saya, orangtua saya kan polisi. Saya kepingin banget kayak orangtua saya," kata Indro di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

Pemilik nama asli Indrodjojo Kusumonegoro ini bercerita, semasa kecil ia sering melihat mendiang ayahnya yang gagah mengenakan seragam polisi. Menurut Indro, mendiang ayahnya merupakan polisi yang cukup punya pangkat.

"Dulu masih kecil saya kadang suka ikut. Ikut mau sekolah, dan kadang disuruh duduk diam, bapak saya kan dulu kepala DPKN, kalau sekarang kepala BIN lah. Dinas Pengawas Keselamatan Negara. Sekarang Badan Intelijen Negara. Buat saya itu keren banget. Saya suka ikut-ikut, mau berangkat sekolah saya enggak mau langsung masuk, saya hormat dulu baru masuk," ucap Indro.

Namun nasib berkata lain. Indro memilih jalan lain dengan menggeluti karier di dunia hiburan dan dunia aktor komedi lah yang mengantarkan ia sukses hingga sekarang.

"Kayak gitu dari kecil saya mah jadi polisi sebetulnya. Tuhan menyelamatkan saya akhirnya ya, akhirnya saya jadi pelawak," demikian Indro. [adc]

Komentar

x