Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 07:25 WIB
 

Mira W, Penulis Novel Sempat Ragukan Film Arini

Oleh : Aris Danu | Senin, 2 April 2018 | 15:16 WIB
Mira W, Penulis Novel Sempat Ragukan Film Arini
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Mira Widjaja atau yang lebih dikenal sebagai Mira W mengaku sempat pesimis ketika rumah produksi Max Pictures berniat memfilmkan novel bestseller karyanya berjudul Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat.

Film drama romansa yang dibintangi Aura Kasih dan Morgan Oey itu merupakan remake dari film berjudul sama rilisan tahun 1987. Kedua film ini mengadaptasi sumber yang sama yakni novel berjudul Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat karya Mira W.

"Film pertama karya almarhum Sophan Sophiaan sudah cukup memuaskan saya. Makanya ketika Pak Ody Mulya Hidayat menawarkan adaptasi untuk kedua kali, saya deg-degan karena film pertamanya berhasil," kata Mira W di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Namun rasa penasaran dan keraguan Mira terjawab usai menyaksikan Arini versi modern secara utuh di layar lebar.

"Keraguan saya dan kebimbangan saya tidak beralasan karena begitu selesai menonton film ini ternyata hasilnya bagus. Mungkin ada perbedaan dengan film pertama karena generasi penonton juga berbeda. Saya kira film ini akan mengena untuk penonton di generasi kini," ujar perempuan 66 tahun itu.

Sang sutradara Ismail Basbeth merasa lega filmnya mendapat apresiasi langsung dari penulis aslinya. Terlebih Mira langsung menyampaikan pujian usai menonton film tersebut.

"Berarti sudah jos, tugas saya selesai. Soalnya ini kan karya cukup klasik, kami anak-anak muda yang lahir di saat karya ini lahir, kupikir ketika filmnya diapresiasi menjadi suatu kebanggaan," demikian Ismail. [adc]

Komentar

x