Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 21:10 WIB

Versi Twitter Bukan Ayu yang Tersingkir di Idol

Oleh : Tatzuar Amir | Selasa, 27 Maret 2018 | 11:55 WIB

Berita Terkait

Versi Twitter Bukan Ayu yang Tersingkir di Idol
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Hasil spectakuler show babak 4 besar Indonesian Idol mengumumkan bahwa Ayu Putrisunsari harus tersingkir. Tetapi versi polling Twitter sebenarnya berkata lain.

Dalam seleksi 4 besar menuju 3 besar Indonesian Idol semalam, Selasa (26/03/2018), mengumumkan bahwa Ayu Putrisundari harus terdepak dari kompetisi pencarian bakat tersebut.

Meski Arman Maulana sebagai salah satu juri memuji penampilan Ayu dan mengatakan bahwa dia akan tetap "jadi vitamin di industri musik Indonesia", kontestan berhijab ini tetap gagal mendapatkan simpati dewan juri untuk memberikan hak veto mereka dan menyelamatkannya.

Ayu yang menyanyikan lagu hiphop klasik, "Killing Me Softly" itu dinilai warganet pantas untuk tetap bertahan dan melaju ke babak 3 besar.

Terdepaknya Ayu memang membuat warganet bereaksi geram. Salah satunya ditunjukkan oleh warganet bernama Arwandi Harahap lewa akun Twitternya, @Andra_VP. Dia menganggap bahwa dewan juri pelit dalam menggunakan hak veto untuk menyelamatkan Ayu.

"Udah gak punya dana bos buat nambah 1 episode lagi untuk idol? Pelit amat ngasih hak veto 1 doang, "demikian tulisnya.

Arwin menambahkan bahwa komentarnya tersebut bukanlah hanya karena ia merupakan penggemar Ayu. Menurutnya dalam dalam babak 4 besar, setiap kontestan memiliki hak untuk mendapatkan veto.

"Ini bukan masalah gw fansnya Ayu atau bukan. Ini masalah apresiasi buat semua peserta TOP 4. Entah siapapun yang keluar, harusnya dikasih hak veto. Kasih mereka kesempatan buat ngasih yang terbaik," jelas dia.

Sosial media memang menyayangkan Ayu keluar dari Indonesian Idol semalam. Hal ini juga dibuktikan lewat jajak pendapat atau polling yang diadakan oleh akun Twitter resmi Indonesian Idol menunjukkan bahwa Ayu tidak berada di posisi terendah yang justru diisi oleh Joan.

Ayu berada di posisi ketiga dengan 19 persen, di bawah Abdul dan Maria yang berturut-turut menempati posisi pertama dan kedua dengan perolehan suara 38 persen dan 37 persen.

Joan yang berada di posisi paling buncit dengan hanya 6 persen. Jajak pendapat itu diikuti oleh 3.729 partisipan.

Joan yang semalam menyanyikan lagu klasik yang pertama kali dibawakan oleh grup musik Creedence Clearwater Revival, Proud Mary, memang berhasil memukau dewan juri setelah sempat mendapatkan kritik pedas karena penampilannya yang kerap dinilai sering "goyah".

Komentar

x