Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 10:13 WIB

Wujudkan Impian Bulan, Ruben Onsu Kirim Kursi Roda

Oleh : Aris Danu | Rabu, 21 Maret 2018 | 23:01 WIB

Berita Terkait

Wujudkan Impian Bulan, Ruben Onsu Kirim Kursi Roda
Bulan Karunia Rudianti - (Foto: instagram)

INILAH.COM, Jakarta-Presenter kocak Ruben Onsu merasa tersentuh hatinya ketika melihat surat terbuka untuk Presiden Jokowi dari seorang bocah bernama Bulan Karunia Rudianti yang sempat viral.

Dalam surat terbuka yang diunggah melalui instagram @bulankarn, Bulan meminta kursi roda kepada mantan Walikota Solo itu. Siswi yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar itu nekad membuat surat terbuka untuk Presiden karena ia kerap melihat Jokowi membagi-bagikan sepeda.

Ruben yang melihat surat terbuka itu merasa tersentuh hatinya untuk membantu mewujudkan keinginan Bulan. Ia kemudian mengirim kursi roda untuk Bulan.

"Saya langsung kirim tim saya untuk ke sana, cari rumahnya, cari alamatnya, langsung datang, beliin kursi roda. Saya baru baca beritanya jam satu malam, tapi jam sembilan pagi sudah sampai," kata Ruben dalam wawancara di kawasan Jalan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

Setelah menerima kursi roda pemberian Ruben, Bulan pun lantas mengunggah foto kursi roda tersebut di akun instagramnya. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ruben.

"Saya bilang kursi roda itu harus cepat sampai. Kebayang kaki lo jalan 2 jam aja sudah pada keram, dia berjalan tanpa menggunakan kaki dan dia tetap bersemangat," ujarnya.

Ruben tak menyangka jika Bulan mengunggahnya lewat Instagram meski ia sudah berpesan agar tidak meengunggahnya.

"Saya enggak enak bilang 'jangan posting ya di instagram'. Saya terima kasih sama semuanya. Saya juga masih diberi kesehatan, selama saya masih bisa bantu ya saya bantu," demikian Ruben Onsu. [adc]

Komentar

Embed Widget
x