Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 01:01 WIB

Miris! Hannah Al Rasyid Kerap Alami Pelecehan

Oleh : Aris Danu | Rabu, 21 Maret 2018 | 20:15 WIB

Berita Terkait

Miris! Hannah Al Rasyid Kerap Alami Pelecehan
Hannah Al Rasyid - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Aktris Hannah Al Rasyid mengaku sering menjadi korban pelecehan seksual di Ibu Kota. Sedihnya, pelecehan itu ia alami justru di ruang publik.

"Kekerasan kan ada banyak, ada kekerasan verbal, kekerasan fisik dan segala macam. Kalau pelecehan yang saya alami waktu pindah ke Jakarta sih di jalan hampir setiap hari disuit-suitin orang. Itu kan juga pelecehan," katanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018).

Selain itu, pemain film Buffalo Boys ini juga pernah mengalami pelecehan secara fisik. Ketika itu, dirinya sedang asyik berjalan dan tiba-tiba diraba-raba oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor.

"Orang naik motor terus gerepein saya, memegang badan dan tubuh yang seharusnya enggak boleh sama sekali, lalu kabur sudah pernah di jalan juga," ujarnya.

"Kalau laki-laki yang tiba-tiba saya lagi jalan lihat saya dengan mata yang aneh, tiba-tiba keluarkan alat kelaminnnya dan masturbasi di depan saya di pinggir jalan, di siang bolong, saya juga sudah pernah dua kali alami itu," lanjutnya.

Dari pengalaman buruk soal pelecehan yang dialaminya, Hannah merasa heran ketika persoalan pelecehan masih saja dianggap tabu. Menurutnya hal itu tidak fair karena yang selalu menjadi korban adalah kaum hawa.

"Ini sebenarnya big issue loh. Tapi masih banyak yang menganggap permasalahan ini tabu. Jika masih yang banyak menganggap itu tabu, bagaimana kita cari solusi? Nantinya akan banyak wanita yang akan jadi korban," demikian Hannah. [adc]

Komentar

x