Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 00:59 WIB

Kapolri Rekaman Lagu "Untukmu Indonesiaku"

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 17 Maret 2018 | 22:37 WIB

Berita Terkait

Kapolri Rekaman Lagu
Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian - (Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk pertama kalinya masuk dapur rekaman guna merekam vokalnya untuk lagu Untukmu Indonesiaku.

Kapolri melakukan sesi rekaman lagu karya Dharma Oratmangun dan Erina Tobing di sebuah studio di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/18).

"Suara saya itu pas pasan, jadi mohon dimaklumi, tapi tadi didalam studio dibilang nanti ada alatnya untuk membaguskan suaranya kalau ada yang kurang-kurang, jadi bisa dibagusin," kata Tito dalam sesi wawancara dengan awak media.

Tito mengatakan, dirinya memang tak mahir menyanyi. Selama ini ia menyalurkan hobi menyanyi melalui karaoke.

"Saya memang hobi nyanyi, tapi sebatas di karaoke, kalau rekaman beneran di studio ya baru kali ini," ujar Tito.

Pada kesempatan itu, penggagas sekaligus pencipta lagu Untukmu Indonesia, Dharma Oratmangun turut hadir mendampingi proses rekaman. Dharma dibuat kagum dengan karakter vokal orang nomor satu di kepolisian RI itu.

"Enggak nyangka ternyata suara pak Kapolri ini nge-rock! Sangat kekinian, atau zaman now sekali, ha..ha..ha..," kelakar Dharma.

Rekaman yang melibatkan Kapolri ini nantinya akan dikemas dalam mini album yang dirilis dalam rangka Reuni Akbar Alumni Lemhanas ke-40. Acara reuni akbar tersebut akan dilaksanakan pada 26 Maret 2018 di Jakarta. Selain Tito, mini album tersebut juga diisi sejumlah jenderal dari jajaran TNI.

"Ya, mini album ini dibuat dalam rangka Reuni Akbar alumni Lemhanas ke-40, dimana para Jenderal alumni Lemhanas seperti pak, Wiranto, pak Togar Sianipar, pak, Djoko Suyanto, pak Agum Gumelar, pak Subagyo HS, pak Nono Sampurno, kemudian pak Panglima TNI juga akan menyanyikan lagu Untukmu Indonesiaku yang kemudian kami beri nama 'Suara Para Bintang', karena yang nyanyi disini memang para bintang dan pangkatnya bintang semua atau Jenderal," papar Dharma.

Sementara itu Ketua Alumni Lemhanas Agum Gumelar yang juga turut hadir di studio memberikan apresiasi atas lahirnya mini album tersebut.

"Saya turut mengapresiasi rekaman lagu ini, karena yang nyanyi ada jenderal dari Polri dan TNI, semoga dengan adanya nyanyi bersama bisa menjadi simbol adanya kebersamaan dan kebangsawanan kita. Kedepan soliditas antara TNI dan Polri dalam mengemban keutuhan NKRI bisa lebih ditingkatkan lagi," ujar Agum.

Mini album Untukmu Indonesiaku nantinya akan berisikan 5 lagu. Kelima lagu tersebut semuanya akan disumbangkan secara free atau cuma-cuma kepada negara, melalui Lemhanas. Kemudian pengelolaan hak intelektualnya akan diserahkan atau dikuasakan kepada LMK Karya Cipta Indonesia (KCI). Ketua dewan pembina KCI, H. Enteng Tanamal juga turut hadir menyaksikan proses rekaman Tito Karnavian. [adc]

Komentar

Embed Widget
x