Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Juli 2018 | 12:36 WIB
 

KPI Semprit Pesbukers ANTV, Ini Reaksi Ruben Onsu

Oleh : Aris Danu | Jumat, 16 Maret 2018 | 20:45 WIB
KPI Semprit Pesbukers ANTV, Ini Reaksi Ruben Onsu
Ruben Onsu - (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Program Pesbukers ANTV kembali mendapat sanksi administratif dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena melakukan pelanggaran. Ruben Onsu menanggapi teguran tersebut secara positif.

Ruben adalah salah satu artis pengisi acara Pesbukers ANTV. Terkait teguran dari KPI pihaknya belum mendapat kabar apapun dari pihak ANTV, ia baru tahu informasi itu dari Instagram.

"Belum tahu, aku belum baca. Baru hari ini kan aku lihatnya di Instagram ada yang nge-tag. Dan di grup Pesbukers belum ada omongan apa-apa," kata Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

Ruben mengatakan sanksi administratif dari KPI harus disikapi secara positif. Menurutnya, selama ini Pesbukers sangat kooperatif setiap kali mendapat teguran dari KPI.

"Kalau kita mau menjadi lebih baik ya harus kita perbaiki. Dan saya rasa Pesbukers menjadi program yang patuh. Semua tv programnya yang mengawasi kan KPI. Kalau lagi ditegur, ya anggap ditegur sama orangtua kita," urainya.

Ruben yang sudah lama membawakan acara Pesbukers menilai para pengisi acara pun harus lebih berhati-hati saat siaran. Sayangnya ia enggan mengingatkan kepada sesama pengisi ketika syuting Pesbukers.

"Saya enggak sempat karena ingetin teman-teman lain kesannya menggurui. Kalau di Pesbukers itu hectic dan pergantian segmen cepat. Gantungan baju sama, kadang sampai ketuker-tuker sama Raffi, dan Mas Eko," demikian Ruben.

Seperti diberitakan sebelumnya, Program Perbukers ANTV kembali mendapat peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat). KPI Pusat melayangkan sanksi administratif untuk acara Pesbukers yang tayang di ANTV pada 13 Maret 2018.

Dikutip dari laman resmi KPI, Pesbukers edisi 28 Februari 2018 dengan bintang tamu Elly Sugigi dinilai telah melanggar peraturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2002. Dalam tayangan tersebut Elly mengucap kata kasar pada temannya. [adc]

Komentar

x