Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 12:52 WIB

Film Guru Ngaji Sangat Menginspirasi

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 15 Maret 2018 | 18:30 WIB

Berita Terkait

Film Guru Ngaji Sangat Menginspirasi
(Foto: inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Film Guru Ngaji memberikan banyak inspirasi kepada masyarakat. Dengan mengangkat bagaimana seorang guru ngaji yang ikhlas.

Film religi keluarga yang diproduksi oleh Chanex Ridhall Picture tersebut akan tayang pada 22 Maret 2018 di bioskop Indonesia. Salah satu bentuk dukungan, ketua umum PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) Indah Suryadharma Ali, adalah dengan mengajak para anak yatim dan hafiz Qur'an dari Rumah Qur'an untuk bersama menyaksikan film inspiratif yang diperankan oleh Donny Damara.

"Dengan kegiatan ini, dapat membangkitkan semangat anak - anak untuk lebih semangat lagi belajar mengaji. Ini adalah salah satu program yang dijalankan oleh komisi sosial dan kerohanian. Ada sekitar 60 anak terdiri dari 30 anak yatim dan 30 anak hafiz Qur'an," kata Indah saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kamis, (15/03/2018).

Sejalan dengan Indah, Dona Alatief, wakil ketua PPLIPI menambahkan, film Guru Ngaji perlu didukung karena sangat mengutamakan pelajaran moral, edukasi, religi, kepada anak - anak. Cerita yang disajikan juga sangat baik dan layak disaksikan bersama keluarga.

"AlatieF corporation sangat mendukung kegiatan sosial ini. Filmnya sangat bagus, bernafaskan religi, dan sangat baik untuk anak - anak," papar Dona A.Latief.

Maya Miranda Ambarsari selaku Sekjen PPLIPI, menambahkan, akhlak yang baik pada anak memang harus dipupuk sejak dini. Salah satunya adalah dengan membaca Al-Qur'an.

"Belajar mengaji itu sangat penting. Pendidikan dari kecil. Akhlak itu memang dipupuk dari kecil. Jadi, anak kalau jauh dari orangtua, bagaimana bisa menghargai orangtua itu karena mereka memiliki akhlak yang baik. Jadi, belajar agama sejak dini sangat penting," ujar Maya.

Film Guru Ngaji diperankan oleh Donny Damara, Ence Bagus, dan Dodit Mulyanto. Fim ini menceritakan seorang guru ngaji yang bernama Mukri (Donny Damara) yang berusaha menutupi kesulitan ekonomi.

Mukri menjalani hidup sebagai guru ngaji yang sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga. Nah, bagaimana kelanjutnya? Anda bisa menyaksikan di bioskop Indonesia. (tka)

Komentar

x