Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 10:50 WIB

Inilah 10 Film yang Akan Bersaing di IBOMA 2018

Oleh : Aris Danu | Rabu, 14 Maret 2018 | 22:45 WIB

Berita Terkait

Inilah 10 Film yang Akan Bersaing di IBOMA 2018
(Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Ajang apresiasi terhadap film terlaris, Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) kembali digelar tahun ini oleh SCTV. 10 film terlaris sepanjang tahun 2017 akan bersaing di IBOMA 2018.

Wakil direktur program SCTV David Suwarto mengatakan, hadirnya IBOMA dapat mendorong kualitas film domestik yang dapat dinikmati masyarakat luas.

"Semoga banyak yang terinspirasi. Semoga semakin banyak produser yang membuat film yang bagus dan laris," kata David saat jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Ajang penghargaan yang sudah masuk tahun ketiga telah menyaring 10 film terlaris sepanjang tahun 2017. Adapun film-film tersebut adalah Pengabdi Setan, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, Ayat-ayat Cinta 2, Danur: I Can See Ghosts, Jailangkung, Susah Sinyal, Surga yang Tak Dirindukan 2, Mata Batin, The Doll 2, serta Surat Cinta untuk Starla. Rata-rata film tersebut berhasim mencapai angka di atas satu juta penonton bioskop.

IBOMA 2018 akan memberikan penghargaan dalam beberapa kategori, diantaranya Film Box Office Tahun Ini, Produser Tahun Ini (dengan film-film terlaris), dan Top 10 Film Box Office Indonesia 2017.

Selain itu, kategori yang mencari pemenang atau nomine terbaik adalah Pemeran Utama Pria, Pemeran Utama Wanita, Pemeran Pendukung Pria, Pemeran Pendukung Wanita, Sutradara, Penulis Skenario, Pendatang Baru, Poster Film, Trailer Film, Soundtrack Asli, serta Ensamble Talent.

Semua kategori dan ketentuan disiapkan oleh tim SCTV. Ajang ini melibatkan tujuh sineas sebagai juri, yaitu Erwin Arnada, Sentot Sahid, Rako Prijanto, Lola Amaria, Ginatri S Noer, Prisia Nasution, dan Titi Rajo Bintang. Para juri berdiskusi dan menentukan pemenang lewat sistem tabulasi skor.

"IBOMA ini memberi energi baru karena memberi pemahaman bahwa film laris juga bisa berkualitas. Kami ingin menyelaraskan itu. Semoga ajang ini bisa berkelanjutan," kata Erwin dalam kesempatan yang sama.

Malam penghargaan IBOMA 2018 akan berlangsung di Jakarta pada Jumat, 23 Maret 2018. Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV. [adc]

Komentar

Embed Widget
x