Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 19:28 WIB

Isyana Sarasvati, Musik dan Piano

Oleh : Aris Danu | Rabu, 14 Maret 2018 | 17:35 WIB

Berita Terkait

Isyana Sarasvati, Musik dan Piano
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi dan pencipta lagu Isyana Sarasvati mengenal musik sejak usia dini. Ia tumbuh dan besar dengan dunia musik, bahkan sejak usia belia ia sudah sangat akrab dengan piano.

Pelantun tembang Tetap Dalam Jiwa ini bercerita, semasa kecil ia biasa habiskan waktu di rumah dengan belajar piano. Bahkan sejak kecil pun Isyana mencurahkan emosinya di depan piano.

"Jadi memang musik itu sudah aku anggap sebagai bahasaku sendiri dimana dari kecil, apapun yang aku rasakan itu daripada aku melimpahkan secara verbal. Aku biasanya melimpahkan secara musik, secara subconsciously itu orang tua aku sudah bilang sih dari kecil, apa-apa Isyana pasti larinya ke piano, larinya ke musik," ungkap Isyana Sarasvati saat peluncuran Yamaha Keyboard PRS-S975/S775 di Hall Gedung Yamaha, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2018).

Karena bakatnya di bidang musik, Isyana pun mendalami piano di sekolah musik Royal College of Music, Britania Raya. Menurut Isyana, musik adalah hidupnya sehingga ia tak bisa lepas musik. Begitu juga dengan piano yang sudah dianggapnya menjadi bagian keluarga.

"Aku ngerasa bahwa musik itu sudah passion dan keinginan aku sendiri sejak aku kecil gitu," ujarnya seraya tertawa.

Kepiawaian dan bakatnya di bidang musik membuat Isyana dipercaya untuk menjadi salah satu brand ambasador alat musik Yamaha.

"Dari kecil aku suka main piano, bahkan aku sudah anggap seperti keluarga," ucapnya. [adc]

Komentar

x