Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 07:44 WIB

Intip Single Baru Gamma1, Tolong Dong

Oleh : Aris Danu | Selasa, 13 Maret 2018 | 16:45 WIB

Berita Terkait

Intip Single Baru Gamma1, Tolong Dong
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Grup musik Gamma1 merilis single baru berjudul Tolong Dong menyusul sukses single sebelumnya, Jomblo Happy yang menembus 42,7 juta viewer YouTube.

Lagu tersebut menurut sang vokalis, Heri, sudah dibuat sejak 2014 silam. Namun karena beberapa kendala teknis akhirnya baru dirilis saat ini setelah mengalami beberapa perombakan.

"Awalnya lagu itu berjudul Arjuna, tapi karena kata-kata tolong dong cukup dominan dan gampang diingat, jadi kami ganti judulnya. Musiknya juga mengalami perubahan tempo dan aransemen. Pokoknya lagu lama dengan kemasan baru," tutur Heri dalam keterangan tertulis, Selasa (13/3/2018).

Heri yang juga pencipta lagu tersebut mengatakan, meski mengalami perubahan namun tidak menghilangkan roh dalam lagu tersebut. Para personel Gamma1 pun tak kesulitan ketika harus rekaman ulang.

"Enggaj ada kesulitan, hanya karena selama ini terbiasa dengan aransemen yang lama. Jadi ketika musiknya harus diaransemen ulang dan dibuat berbeda, di situ kami merasakan pengalaman yang unik," paparnya.

Tolong Dong menceritakan tentang perasaan sepasang kekasih yang tengah rindu ketika menjalani hubungan jarak jauh. Kekhawatiran seorang kekasih yang tidak bisa hadir pada momen-momen penting pasangannya menjadi point penting dalam lirik lagu ini.

"Namun kekasihnya meyakinkan, walaupun jarak memisahkan tapi hati dan pikirannya selalu ada untuknya," ujar Heri.

"Lagu ini sebenarnya sangat cocok buat mereka yang tengah kasmaran, tengah jatuh cinta. Pasangan yang melulu mencari alasan untuk bertemu atau sekadar di perhatikan," Heri, menambahkan.

Grup musik yang beranggotakan Ana (drummer), Alung (gitaris), Pandi (bassis), Nilam (vokalis), Heri (vokalis) dan Panji (keyboardis) juga telah membuat video klip untuk single Tolong Dong. Di buat oleh Tepan Kobain dan Ganda Hartadi, video klip tersebut dikemas dengan konsep animasi.

"Unik dan sangat menarik ya. Konsepnya sendiri mengisahkan tentang seorang pangeran dan putri yang terkekang. Dimana saya berperan menjadi pangeran dan Nilam menjadi putrinya," demikian Heri. [adc]

Komentar

Embed Widget
x