Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 10:50 WIB

KD Ajarkan Budaya Baca Kepada Anak Sejak Usia Dini

Oleh : Aris Danu | Senin, 12 Maret 2018 | 10:35 WIB

Berita Terkait

KD Ajarkan Budaya Baca Kepada Anak Sejak Usia Dini
Krisdayanti - (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Aktivitas yang begitu padat membuat penyanyi Krisdayanti (KD) tak selalu bisa menemani buah hatinya. Namun, istri Raul Lemos ini selalu meluangkan waktu untuk anaknya sebelum tidur malam.

Perempuan asal Malang, Jawa Timur ini sadar betul jadwal kegiatannya yang begitu padat terkadang menjadikan jarak dengan sang anak.

"Setiap ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, tetapi terkadang, waktu, keadaan dan jarak membuat semua menjadi terbatas," kata KD dalam keterangannya, Minggu (11/3/2018).

Penyanyi yang didapuk menjadi brand ambassador produk kecantikan ternama, Nefertiti Paris ini biasa membacakan dongeng untuk putri kecilnya, Amora. Hal itu salah satu cara KD agar tetap dekat dengan sang anak.

"Disela waktu sebelum tidur, saya memberi sesuatu yang kecil untuk Amora, saya ingin membacakan buku cerita sebelum tidur," ujarnya.

Membaca dongeng selain untuk memberi hiburan bagi aanak juga bermanfaat untuk mengembangkan imajinasi anak. Selain itu juga mampu meningkatkan kecerdasan emosional anak. Dan yang tidak kalah penting adalah meningkatkan keterampilan bahasa dan meningkatkan minat baca anak.

"Yuk para bunda kita budayakan untuk anak-anak kita, bila sudah membaca buku jangan lupa untuk berdoa dan mengucapkan rasa syukur sebagai bentuk ucapan terima kasih untuk hari ini," demikian Krisdayanti. [adc]

Komentar

Embed Widget
x