Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 18:42 WIB
 

Anji Harap Hari Musik Nasional Tak Hanya Selebrasi

Oleh : Aris Danu | Jumat, 9 Maret 2018 | 20:40 WIB
Anji Harap Hari Musik Nasional Tak Hanya Selebrasi
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Vokalis Anji punya pendapat lain terkait peringatan Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret, seperti hari ini.

Menurut mantan vokalis grup musik Drive ini, peringatan hari musik saat ini hanya sekadar selebrasi, belum ada tindakan nyata yang membawa perubahan berarti bagi seniman musik.

"Buat saya Hari Musik Nasional itu masih selebrasi ledakan yang kecil dampaknya, belum berasa banget. Sebenarnya Hari Musik ini belum tahu mau mempersiapkan ajang seperti apa," kata Anji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Pelantun hit Dia dan Kekasih Terhebat ini punya ide konyol namun menarik. Menurut, ada baiknya saat peringatan hari musik tidak mendengarkan musik sama sekali selama satu hari. Dengan begitu, orang tahu dan sadar betapa hampanya hidup ketika tidak ada musik dan begitu pentingnya musik dalam mewarnai kehidupan.

"Saya sih pengen satu hari jangan dengerin musik. Pasti agak aneh karena kota membutuhkan musik untuk macam-macam hal. Seperti untuk membangun mood," paparnya.

Pemilik nama asli Erdian Prihartanto ini menambahkan, memberantas kasus pembajakan karya musik saat ini seolah mencari jarum di tumpukan jerami. Oleh karenanya, ia menyambut baik hadirnya platform digital yang dapat menjadi wadah seniman musik dalam mengedarkan karya secara original.

"Buat saya isunya bukan lagi menghapus pembajakan, itu sulit. Yang penting bagaimana kita bisa menyaingi pembajakan itu. Sekarang ada Joox, Spotify yang dengan biaya murah 5 ribu perbulan download banyak lagu legal," demikian Anji. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x