Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 18:42 WIB
 

Calista Semangat Bangkitkan Kembali Lagu-lagu Anak

Oleh : Aris Danu | Jumat, 9 Maret 2018 | 20:05 WIB
Calista Semangat Bangkitkan Kembali Lagu-lagu Anak
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Minimnya lagu-lagu anak saat ini menjadi keprihatinan bersama. Tak heran jika kemudian banyak anak-anak Indonesia yang menyanyikan lagu tidak sesuai umur alias membawakan lagu orang dewasa.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, Micvi Entertainment dan PT Sinergi Karya Optima (PT SKO) bekerja sama dengan PT Midi Utama Indonesia ingin menghidupkan kembali lagu-lagu anak. Melalui kerja sama ini diharapkan musik anak-anak Indonesia bisa bangkit kembali.

"Yang melatar belakangi sinergi ini, karena saya sebagai bapak agak kesulitan cari lagu untuk anak-anak saya. Kebetulan kami selama ini menjadi distributor musik ke Alfamidi. Saya berpikir mengapa tidak mengadakan kerja sama untuk menghadirkan lagu anak-anak yang penuh edukasi," kata Pradana Suganda sekalu Direktur PT SKO, di Jakarta.

Kerja sama tersebut ditandai dengan peluncuran album anak-anak berjudul Gembira yang dibawakan oleh penyanyi anak-anak Calista Amadea. Album tersebut memuat 11 lagu yang rata-rata ciptaan Ibu Sud, Pak Kausr, L. Manik dll.

Sementara itu dari pihak Alfamidi menyambut baik kerja sama tersebut. Semangat untuk kembali memperkenalkan lagu-lagu bermutu kepada anak-anak menjadi salah satu alasan khusus, Alfamidi tertarik dengan kerja sama tersebut.

"Kerjasama kami sebenarnya sudah lama. Tapi baru kali ini bentuknya lagu anak Indonesia. Pas lihat list lagunya, ini pernah akrab dan lagunya easy listening. Adanya album ini berharap jadi inspirasi buat anak-anak sekarang untuk semangat bernyanyi lagu anak-anak," kata Rini Hestrinalia, Marketing General Manajer PT Midi Utama Indonesia.

Sekedar informasi, sebelumnya Calista Amadea sudah memiliki beberapa album musik. Di situs berbagi video YouTube, Calista juga telah merilis beberapa lagu seperti "Pelangi-Pelangi", "Pergi Belajar", "Kupu-Kupu Kemana Engkau Terbang".

Bocah berusia 12 tahun ini berharap album terbarunya dapat diterima masyarakat, khususnya anak-anak Indonesia.

"Adanya album ini saya berharap bisa jadi inspirasi buat anak-anak sekarang. Saya harap anak-anak Indonesia enggak malu mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu anak Indonesia," demikian Calista. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x