Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 15:32 WIB
 

Hari Musik Nasional, Ini Harapan Vidi Aldiano

Oleh : Aris Danu | Jumat, 9 Maret 2018 | 18:50 WIB
Hari Musik Nasional, Ini Harapan Vidi Aldiano
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Hari Musik Nasional menjadi momentum penting bagi perkembangan industri musik di Tanah Air. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang menanti bagi insan musik.

Menurut penyanyi Vidi Aldiano, Hari Musik Nasional yang jatuh pada Jumat (9/3/2018), hari ini, harus membawa perubahan positif bagi industri musik. Salah satunya soal hak cipta yang masih jauh dari harapan.

"Kalau di Indonesia paling urgent hak cipta. Soalnya kalau buat performing right belum ada, enggak kayak luar negeri. Kalau lagu-lagu diputer di restoran, di radio dapat royalti," ungkap Vidi di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Sebagai musisi muda, Vidi masih terus memperjuangkan terkait hak cipta dan royalti musisi. Sebab, tidak sedikit seniman musik yang menggantungkan hidup hanya dari profesinya.

"Semoga masih bisa mendapat porsi haknya mereka ya. Itu yang kita perjuangin," ujarnya.

Lebih lanjut Vidi berharap pemerintah lebih serius dalam memberikan perhatian kepada seniman musik. Terutama dalam membuat peraturan yang melindungi karya cipta dan royalti.

"Pemerintah belakangan sedang menggiatkan banget undang-undang yang melindungi hak karya yang diciptakan seniman-seniman Indonesia. Itu masih proses, kita berdoa prosesnya enggak selama itu dan seniman Indonesia karyanya dilindungi," demikian Vidi.[adc]

Komentar

 
Embed Widget

x