Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 15:33 WIB
 

Jokowi Unggah Video Ucapan Hari Musik Nasional

Oleh : - | Jumat, 9 Maret 2018 | 11:28 WIB
Jokowi Unggah Video Ucapan Hari Musik Nasional
Presiden Jokowi - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Melalui akun Twitternya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Musik Nasional. Bagi Jokowi, musik harus dijaga kelestariannya.

Jokowi secara khusus mengunggah sebuah video berdurasi 45 detik melalui @Jokowi untuk mengapresiasi peringatan Hari Musik Nasional. Dia pun menyertakan harapannya untuk industri musik tanah air lewat kicauannya itu.

"Selamat Hari Musik Nasional, 9 Maret 2018. Rentang musik Nasional dari Sabang-Merauke mencerminkan rasa toleransi, kerukunan & keharmonisan. Musik kita jaga keberadaanya. Semoga eksistensi musik nasional lbh diakui keberadaanya secara global. Hidup tanpa musik terasa hambar Jkw, " demikian tulisnya.

Lebih lanjut Jokowi dalam videonya mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Konferensi Musik Nasional yang untuk pertama kali diadakan di Ambon, Maluku, 7-9 Maret 2018. Dia pun mengharapkan agar ajang pertemuan pegiat musik dari seluruh wilayah Indonesia itu bisa melahirkan

"Semoga dengan diselenggarakan Konferensi Musik Nasional para insan musik Indonesia dapat membentuk ekosistem musik nasional yang akan menghilangkan segala hambatan karya cipta pemusik nasional dan lebih diakuinya eksistensi musik Indonesia, " lanjut Jokowi.

Tanggal 9 Maret memang ditetapkan sebagai Hari Musik Nasional, didukung oleh Keputusan Presiden No. 10 tahun 2013 yang dikeluarkan pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dipilihnya tanggal 9 Maret adalah bentuk penghargaan dan penghormatan kepada komposer dan musisi pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, Wage Rudolf Supratman.

Berikut video Jokowi mengucapkan selamat Hari Musik Nasional

Komentar

 
Embed Widget

x