Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 04:33 WIB

Rano Karno: Si Doel Sutradaranya Harus Saya!

Oleh : Aris Danu | Kamis, 8 Maret 2018 | 13:02 WIB
Rano Karno: Si Doel Sutradaranya Harus Saya!
Aktor senior sekaligus sutradara Rano Karno - (Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Aktor senior sekaligus sutradara Rano Karno kembali menggarap cerita Si Doel. Kali ini Rano mengangkat kisah anak Betawi itu ke layar lebar dengan judul Si Doel The Movie.

Mantan Gubernur Banten ini mengatakan, untuk film Si Doel harus turun tangan. Rano tak mau film Si Doel digarap oleh sutradara lain.

"Si Doel sutradaranya harus saya, tidak boleh orang lain," kata Rano saat syukuran lokasi syuting Si Doel The Movie di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Keinginan Rano untuk kembali menghidupkan tokoh Si Doel di layar lebar bukan tanpa alasan. Menurutnya, Si Doel sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya para penggemarnya. Namun kesempatan untuk menggarap Si Doel baru datang kali ini.

"Setelah saya meninggalkan dunia film 10 tahun, setelah selesai di birokrasi, kebetulan ketemu Maudy dan Sarah (Cornelia Agatha). Dua tahun lalu saya ketemu mereka. Saya undang makan, kami ngobrol, (saya tanya) mungkin enggak kalau misalnya Si Doel saya buat lagi?," cerita Rano.

Keinginan itu rupanya mendapat dukungan penuh dari Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi. "Saya jujur surprise, enggak ketemu Lia, ketemu Maudy. Saya masih ragu. Saya tahu kesibukan mereka, tapi jawaban mereka 'mungkin'. Wah, itu membuat saya surprise. Sejak itu saya menulis (skenario)," lanjut Rano.

Selain menjawab kerinduan penonton akan cerita Si Doel, hal ini sekaligus melanjutkan kisah ketika Sarah pergi meninggalkan Doel selama 14 tahun tanpa kabar. Apakah Doel kemudian menikah dengan Zaenab atau dengan Sarah yang sudah pergi ke Belanda?

"Kenapa buat film, karna saya mau menjawab. Doel pilih Zaenab atau Sarah? Film ini jawabannya," ucap Rano.

Si Doel The Movie akan menghadirkan pemeran asli yang masih ada, seperti Rano Karno (Doel), Maudy Koesnaedy (Zaenab), Cornelia Agatha (Sarah), Suti Karno (Mpok Atun), Mandra (Mandra), Aminah Cendrakasih (Mak Nyak) dan Ko Ahong. Dua pemain tambahan yakni Ahmad Zulchoir sebagai anak Mpok Atun dan Fahreza sebagai Dul, anak Si Doel.

Film Si Doel The Movie akan memulai syuting pada 12 Maret mendatang yang berlangsung selama satu minggu di Indonesia, dan dua minggu di Belanda. Film ini dijadwalkan rilis bioskop tahun ini. [adc]

Komentar

x