Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 02:52 WIB

Soundsations Gelar Konser 100 Kota di Indonesia

Oleh : Aris Danu | Rabu, 7 Maret 2018 | 21:30 WIB

Berita Terkait

Soundsations Gelar Konser 100 Kota di Indonesia
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Perhelatan musik Soundsations akan digelar sebanyak 100 kota di Indonesia. Mengusung tema 100 Kota 1 Bahasa, konser ini akan dimeriahkan puluhan penyanyi dan band kenamaan Tanah Air.

"Kalau gue pikir 100 kota 1 bahasa bukan sekadar event tapi kampanye, karena kemungkinan untuk berjejaring, memberikan kesempatan buat artis dan kota lain untuk bisa tahu dan terlibat," kata Ale dari The Adams ketika jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Hajatan musik ini juga mendapat apresiasi dari pentolan Barasuara, Iga Massardi. Menurutnya, perhelatan ini menjadi ajang bertemunya para musisi dengan pendengar baru yang lebih luas. Sebab, penyelenggaraan hingga ke daerah-daerah.

Barasuara pun menurut Iga akan menyiapkan materi lagu yang tidak biasa agar memberi kesan pagi penikmat musik daerah.

"Kami mempersiapkan tahun ini dengan memikirkan konsep apa yang akan dihadirkan, ada juga lagu baru yang saya buat untuk Soundsations sudah dirilis dengan tema lirik soal gimana berjuang bergelut memenangkan pilihan sulit. Sudah bisa didengarkan di 100 kota," paparnya.

Sementara itu menurut Ricky Siahaan, gitaris Seringai, konser 100 kota tersebut menjadi wadah bagi musisi dan band untuk menyebarkan karya mereka secara lebih luas. Terlebih konser ini menitikberatkan di kota kecil.

"Seru kemarin sudah dua kali main Subang dan Balikpapan. Pertama kali main dikota itu. Sensasi selalu seru ketemu teman baru band di kota itu juga melihat komunitas seni," ujar Ricky.

Selain menghadirkan musik, Soundsations 100 Kota 1 Bahasa juga akan menampilkan karya kolaborasi komunitas kreatif, seperti visual art, fotografi, dan sinematografi. Beberapa seniman yang diajak antara lain, Farid Stevy dan anggota Siasat 100.

Hajatan musik ini akan dimulai pada Februari hingga Juli 2018. Puluhan musisi dalam negeri yang akan menjadi tampil dalam gelaran ini di antaranya Sheila On 7, Kotak, Jamrud, Seringai, Barasuara, Naif, Stars and Rabbit, Dipha Barus, Elephant Kind, The Adams, dan lain-lain. [adc]

Komentar

Embed Widget
x