Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 02:48 WIB

Barbie Felia Diangkat Sebagai Duta Bela Negara

Oleh : Aris Danu | Rabu, 7 Maret 2018 | 20:30 WIB

Berita Terkait

Barbie Felia Diangkat Sebagai Duta Bela Negara
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Aktif bersosialisasi dalam berbagai kegiatan masyarakat dan dinilai punya rasa nasionalisme tinggi terhadap RI, pedangdut Barbie Felia diangkat sebagai Artis Duta Bela Negara.

"Ini adalah suatu kehormatan dan amanah yang harus aku jalankan untuk masyarakat dan mengabdikan diri bagi bangsa dan negara," kata pemilik nama asli Putri Felia ini disela pelantikan sebagai Duta Bela Negara, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, dara kelahiran Medan ini telah lebih dulu menjadi anggota Forum Bela Negara Kementrian Pertahanan RI.

"Saya memang kepingin sekali masuk ke kalangan masyarakat, itu yang saya suka. Dengan diangkatnya saya sebagai Duta Bela Negara, mungkin dari sinilah jalan saya untuk lebih bersosialisasi dengan masyarakat golongan manapun. Mengibur dan memberikan semangat bagi yang membutuhkan," paparnya.

Keterlibatan penyanyi sekaligus model berusia 23 tahun ini dalam Forum Bela Negara digandeng oleh oleh Edi RH, SH, MH atau yang lebih dikenal sebagai Eddy Law. Selain sebagai pelaku seni peran dan penyanyi, Eddy Law juga di kenal sebagai pengacara para selebritis.

"Sebagai duta perlu keterlatihan, membawa misi dan visi organisasi untuk mensosialisasikan apa yang diinginkan organisasi. Enggak harus pakar, cukup memahami apa filosofi dasar dari suatu organisasi. Yang kita butuhkan bukan hanya orang pintar saja, tapi komunikasi massa itu butuh strategi. Terutama strategi marketingnya dan itu ada dalam diri Barbie Felia," ujar Edy.

Sementara itu Ketua DPW Forum Bela Negara DKI Jakarta Kementrian Pertahanan RI, Morris menyatakan bahwa pengangkatan Barbie Felia sebagai duta bukan tanpa alasan.

"Saya melihat Berbie Felia mempunyai semangat yang tinggi, terutama jiwa nasionalismenya. Ada rasa kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi, padahal jauh-jauh datang dari Medan yang semangatnya patut di apresiasi untuk melakukan sosialisasi bela negara. Selain itu ia juga mempunyai pakem-pakem yang ada di Forum Bela Negara, dan sebagai duta dia selalu menerapkannya dalam keseharian," terang Morris. [adc]

Komentar

Embed Widget
x