Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 02:51 WIB

Prambanan Jazz 2018 Targetkan 45 Ribu Penonton

Oleh : Aris Danu | Rabu, 7 Maret 2018 | 18:30 WIB

Berita Terkait

Prambanan Jazz 2018 Targetkan 45 Ribu Penonton
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Yogyakarta-Pagelaran musik Prambanan Jazz Festival 2018 akan digelar pada 17-19 Agustus 2018 di komplek Candi Prambanan, Yogyakarta. Festival musik ini akan menyuguhkan aksi para musisi dalam dua panggung.

Menurut Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication sekaligus Founder Prambanan Jazz, perhelatan musik ini pada 2017 lalu berhasil menyedot perhatian 35 ribu penonton. Tahun ini, Anas mentargetkan 40 ribu penonton mengingat penyelenggaraan berbarengan dengan libur panjang.

"Tahun ini harapannya 45 ribu penonton. Karena sedang peak season dan panggung festival ditambah menjadi dua. Kalau tahun lalu kan hanya dipakai satu panggung," kata Anas kepada wartawan, Selasa (6/3/2018).

Seiring target peningkatan jumlah penonton, Anas juga berjanji akan melakukan perbaikan dalam hal manajemen waktu. Hal itu untuk menghindari peristiwa seperti di Prambanan Jazz 2017 soal insiden Afgan manggung.

"Kali ini di Prambanan Jazz Festival 2018 kami bekerja sama dengan Asty Wendra, seorang show director handal. Sebelumnya kami sudah bekerja sama saat Jogjarockarta ketika mendatangkan Dream Theater. Dipastikan tahun ini berjalan lebih baik," papar Anas.

"Selain itu, panggung festival akan menjadi dua karena panggung special show akan dipakai sampai nanti jam 7 malam clear area. Durasi artis di panggung menjadi panjang sekitar 45 menit per artis. Jadi mereka akan dengan leluasa membawakan mahakaryanya," Anas, menambahkan.

Prambanan Jazz Festival 2018 bakal menyuguhkan penampilan spesial dari dua musisi mancanegara, yakni Diana Krall dan Boyzone Reunion. Sedangkan musisi tanah air yang akan tampil diantaranya Monita Tahalea, Fariz RM, Tompi, Abdul and The Coffee Theory, HIVI!, Letto, Java Jive, Barasuara, Father and Son (Yovie Widianto dan Arsy), Randy Pandugo, Jikustik, GIGI, Yura Yunita, Sierra Sutedja, The Rain, Iwa K, Stars and Rabbit bakal hadir di panggung festival. Pada kesempatan itu, KahitRan (kolaborasi Kahitna dan RAN) akan memberikan penampilan spesialnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x