Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 22:43 WIB
 

Film "Benyamin: Biang Kerok"

Reza Rahadian Rilis Album Soundtrack Film Benyamin

Oleh : Aris Danu | Senin, 5 Maret 2018 | 13:15 WIB
Reza Rahadian Rilis Album Soundtrack Film Benyamin
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Reza Rahadian berkesempatan menyanyikan soundtrack film Benyamin: Biang Kerok produksi Falcon Pictures. Di album itu, Reza menyanyikan lagu-lagu almarhum Benyamin Sueb bersama Delia Husein, lawan mainnya di film tersebut.

"Sebenarnya sudah satu paket sama filmnya. Dari awal memang sudah siap, di mana Mas Hanung sama Falcon minta sama Delia untuk menyanyika soundtrack lagunya. Jadi bukan sesuatu yang tiba-tiba muncul diakhir film," ungkap Reza di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

Aktor 30 tahun itu tak merasa kesulitan ketika diminta menyanyikan ulang lagu-lagu karya Benyamin S. Menurutnya, ia sudah akrab dengan karya-karya Benyamin. Selain itu, di film tersebut ia memerankan karakter Pengki.

"Pada prinsipnya, saya bukan menjadi seorang Benyamin Sueb. Jadi saya enggak merasa punya kesulitan yang tinggi sekali untuk menirukan seseorang, jadi karena karakter Pengki sudah tahu seperti apa, itu lagu yang saya bawa juga," ujarnya.

Proses rekaman album tersebut menurut Reza berjalan begitu cepat. Reza dan Delia hanya membutuhkan waktu dua hari untuk rekaman.

"Rekaman cepet banget kita satu hari lima lagu. Enggak ada latihan pokoknya lagunya dikasih tahu sehari sebelumnya. Jadi kita cuma dengar materi yang orang lain menyanyikan. Kita nyanyiakan dengan gaya masing-masing," papar Reza.

Album Soundtrack Benyamin: Biang Kerok memuat 16 nomor lagu. Enam lagu dinyanyikan oleh Reza dan Delia, selebihnya lagu-lagu original milik Benyamin Sueb. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x