Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 12:54 WIB

Lucky Resha dan Dea Mirella Dukung Qasidah Hunt

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 1 Maret 2018 | 21:00 WIB
Lucky Resha dan Dea Mirella Dukung Qasidah Hunt
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Artis Dea Mirella dan Lucky Resha ingin terus menularkan semangat islam lewat qasidah.

Keduanya terlibat dalam Qasidah Hunt 2018 sebagai juri. Qasidah-Hunt Larutan Cap Kaki Tiga digelar bekerja sama dengan LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) yang dalam pelaksanaannya didukung oleh MNC Channels, dan akan dimulai tanggal 3 Maret hingga 5 Mei 2018.

Lomba Qasidah yang memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah ini akan dilaksanakan di 4 Masjid yang berada di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang. Para pemenang wilayah akan berlomba kembali untuk menentukan Best of The Best pada Perlombaan Puncak yang akan berlangsung di MNC Studio Jakarta.

"Ini adalah tawaran yang luar biasa, terutama acara qasidah ini selama saya berkarir belum pernah ada. Saya sangat excited, dan pas karena saya sedang menggeluti bidang ini," kata Lucky Resha di acara Qasidah-Hunt 2018, Jakarta, Rabu (28/02/2018).

Menurutnya, ini adalah kesempatan baginya untuk terus mensyiarkan qasidah kepada masyarakat. Terlebih untuk para anak jaman now.

"Bagi saya ditugaskan sebagai juri menjadi taktik awal untuk mensyiarkan qasidah. Saat ini seperti yang kita tau, anak-anak zaman sekarang apalagi yang masih ABG belum mengenal qasidah. Kalau dulu kita sering dibawa bapak dan ibu ke pengajian atau acara-acara keagamaan sehingga lebih familiar, berbeda dengan anak sekarang yang lebih banyak ke gadget. Syiar saja dulu supaya semua tau bahwa qasidah adalah seni musik Islam," papar Lucky.

Senada dengan Lucky, Dea Mirella juga sangat bersemangat ketika terlibat dalam acara tersebut. Mengingat jarang ada festival atau lomba seperti ini.

"Sangat bagus ya dari segala aspek. Dari genre musik lain seperti pop atau dangdut sudah ada. Dengan adanya lomba qasidah ini, banyak yang bagus tapi tidak tau cara menyalurkannya sekarang bisa mencoba audisi Qasidah Hunt. Ini sesuatu yang sangat indah," ungkap Dea.

Menargetkan puluhan peserta di setiap kotanya, masyarakat dan anggota Majlis Taklim dapat mengikuti ajang ini.

Untuk menambah value dari kegiatan, Qasidah Hunt Cap Kaki Tiga juga akan diisi oleh tausiyah dari para ustadz/ustadzah ternama seperti Mamah Dedeh dan dimeriahkan oleh Grup Qasidah "Riyadhus Shalihin" pimpinan artis Lucky Resha.

"Larutan Cap Kaki Tiga berharap melalui Qasidah Hunt Cap Kaki Tiga, seni budaya Islam khususnya musik Qasidah dapat semakin berkembang dan menjadi media umat muslim untuk meningkatkan syiar Islam sekaligus lebih mendekatkan diri pada Tuhan serta mengingat perjuangan Rasul-Nya. Sedangkan di sisi produk, kami berharap semoga Larutan Cap Kaki Tiga semakin dekat dan diterima oleh masyarakat sebagai pilihan benar ketika panas dalam," kata Dwi Novita, Public Relations Larutan Cap Kaki Tiga. (tka)

Komentar

x