Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 22:43 WIB
 

Benyamin: Biang Kerok, 5 Hal yang Perlu Anda Tahu!

Oleh : - | Kamis, 1 Maret 2018 | 20:18 WIB
Benyamin: Biang Kerok, 5 Hal yang Perlu Anda Tahu!

INILAHCOM, Jakarta-Film "Benyamin Biang Kerok" hari ini mulai tayang di seluruh bioskop tanah air. Seberapa besar pengetahuanmu tentang film ini? Tim Inilahcom merangkumnya.

Film Benyamin Biang Kerok adalah salah satu film yang digadang-gadang akan menjadi salah satu film terlaris tahun ini.

Bercerita mengenai karakter bernama Pengki (Reza Rahadian), anak Betawi kaya raya yang jatuh cinta kepada seorang gadis bernama Aida (diperankan oleh Delia Husein). Akan tetapi, untuk mendapatkan Aida, Pengki harus bersaing dengan seorang mafia terkenal bernama, Said.

Pengki pun semakin bingung ketika si Emak, ibu Pengki, menginginkan dia untuk meneruskan perusahaan IT miliknya.

Film ini merupakan remake film dengan judul sama yang dirilis tahun 1972.

Nah, sebelum menyaksikan film ini di bioskop simak beberapa fakta terkait film ini:

1. Benyamin Biang Kerok adalah film genre baru (https://hiburan.inilah.com/read/detail/2432939/hanung-sebut-benyamin-biang-kerok-film-genre-baru)

Kepada Inilahcom, sutradara Hanung Bramantyo mengatakan bahwa film yang dibintangi Reza Rahadian sebagai Benyamin ini belum pernah ada di perfilman di Indonesia, bahkan di dunia.

"Ini genre baru. Genre ini tidak hanya sekedar menghidupkan kembali sosok yang sudah tiada, tetapi juga menghidupkan kembali karakter-karakter yang pernah diperankannya dulu," kata Hanung kepada Inilahcom di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

2. Debut pertama aktris Delia Husein

"Benyamin Biang Kerok" menjadi film pertama bagi Delia Husein, 19 tahun. Debutnya memang tidak tanggung-tanggung. Benyamin Biang Kerok adalah produksi sebuah PH besar, diinspirasi oleh seorang tokoh besar dan di sini, Delia sudah langsung beradu akting dengan Reza Rahadian, aktor papan atas.

Dalam film ini, Delia berperan sebagai Aida Mustafa, karakter yang dulu pernah diperankan oleh Ida Royani di film aslinya di tahun 1972.

3. Reza dipilih sebagai Benyamin karena Hanung sudah merasa klop

"Untuk itu saya harus bekerja sama dengan aktor yang sudah klop, sehati, bahkan seiman dengan saya. Itu alasan mengapa saya memilih Reza Rahadian. Sama seperti Bang Ben yang hidup dalam ruang kreatifitas Lenong Betawi, Saya dan Reza tumbuh dalam ruang audio-visual dan seni teater yang sama, meski dalam kota yang berbeda," kata Hanung kepada Inilahcom di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

4. Reza diharuskan berlatih menyanyi dan menari dengan koreografi dalam waktu mepet

Untuk melebur sebagai Benyamin, Reza pun harus merekam lima buah lagu yang proses rekamannya begitu cepat karena mepetnya proses syuting. Bagi Reza itu tantangan tersendiri di luar akting.

"Kesulitan terbesarnya karena suatu hari saya harus rekaman lima lagu, jadi misalnya lagu yang kemarin kita syuting, itu baru direkam satu hari sebelumnya. Latihan koreografinya juga dilakukan sehari sebelumnya. Jadi setengah hari itu saya rekaman, terus setengahnya saya latihan koreografi, besok paginya saya syuting. Jadi lumayan cepat banget. Jadi kesulitannya ya itu tadi, ngejar waktu tapi harus perform juga dan harus bagus juga pastinya. Permintaan Bapak (Hanung) satu ini kan agak banyak, jadi ya lumayan lah," demikian Reza Rahadian.

5. Demi "Benyamin Biang Kerok", Reza Rahadian rela tak ambil pekerjaan lain

Sebagai aktor papan atas Indonesia, Reza Rahadian selalu kebanjiran tawaran. Tapi demi Benyamin Biang Kerok, Reza rela melepas proyek lain selama 1,5 bulan.

"Per 1 Februari sampai 18 Maret (2018) ini, sudah betul-betul dikosongkan. Jadi aku enggak ada kegiatan syuting, akhirnya enggak akan ambil film karena menurut aku kerja sama antara PH, orang-orang di sana sudah kerja keras untuk menyiapkan strategi promo," kata Reza kepada Inilahcom saat dijumpai disela peluncuran stiker 3D Trick Art "Benyamin: Biang Kerok" di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Alasan Reza hanya fokus dengan Benyamin Biang Kerok karena ia ingin terlibat total di proyek ini, termasuk saat kegiatan promosi.

[sumber: arsip Inilahcom]

Komentar

 
x