Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 22:43 WIB
 

Tonton Benyamin: Biang Kerok, Ini Reaksi Wagub DKI

Oleh : Aris Danu | Kamis, 1 Maret 2018 | 17:10 WIB
Tonton Benyamin: Biang Kerok, Ini Reaksi Wagub DKI
Ketua MPR Zulkifli Hasan - (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno berkesempatan menonton bareng film Benyamin: Biang Kerok di Djakarta Theater XXI, Sarinah Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018) malam.

Sandiaga menonton film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu bersama beberapa pemeran film tersebut. Ia memberikan apresiasi kepada Falcon Pictures yang sudah mengangkat kembali legenda ikonik Betawi itu.

"Filmnya bagus. Selamat. Seperti biasa Reza Rahadian selalu entertainner. Buat timnya terima kasih. Dan ini bentuk kepedulian kita untuk mendukung ekonomi kreatif film Indonesia. Terutama kebudayaan Betawi. Tadi kita liat begitu entertaining ya. Dan kental sekali, alur ceritanya bagus dan menurut saya sangat layak untuk ditonton seluruh warga Jakarta," kata Sandiaga usai menonton film tersebut.

Sandiaga berharap kesuksesan dari film tersebut sehingga budaya Betawi semakin dikenal secara luas.

"Sukses untuk film 'Benyamin Biang Kerok'. Sampai nanti nonton Benyamin Biang Kerok semoga banyak yang nonton. Insya Allah" ujarnya.

Lebih lanjut Sandiaga bercerita soal sosok almarhum Benyamin. Menurunyan Benyamin tidak hanya sekedar legenda masyarakat Betawi.

"Dia adalah pahlawan ya. Legenda ekonomi kreatif yang menjadi sosok ikonik di lintas budaya Betawi. Tapi bukan budaya Betawi aja, tapi perfilman dan ekonomi kreatif nasional. Dia hadir jauh sebelum zaman milenial. Tapi masih relevan seperti sekarang. Kalau kita liat tadi itu tahun '72 ya. Lagu-lagunya juga setelah diaransemen ulang masih enak didengar. Jadi sukses," terang pria 48 tahun itu.

Sandiaga menambahkan, hadirnya film Benyamin: Biang Kerok diharapkan dapat mengangkat kembali semangat nilai luhur kebudayaan Betawi.

"Saya rasa harus ada terobosan ya dan ini membawa nilai luhur kita. Betawi itu kan selalu humoris ya. Tapi Betawi itu walaupun kelihatan keras, tapi sebetulnya lembut. Mudah-mudahan kebudayaan Betawi bisa terus dicintai," demikian Sandiaga Uno. [adc]

Komentar

 
x