Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 04:33 WIB
 

Puluhan Artis Tandatangani MoU Anti Narkoba

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 22 Februari 2018 | 17:10 WIB
Puluhan Artis Tandatangani MoU Anti Narkoba
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Puluhan artis tandatangani kesepakatan deklarasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan.

Para artis yang hadir dan ikut mendatangani kesepakatan tersebut antara lain, Ramzi, Elly Sugigi, Gilang Dirga, Mongol Komika, dan masih banyak lagi sejumlah pekerja seni lainnya. Kesepakatan ini dilatarbelakangi oleh adanya beberapa minggu belakangan, beberapa artis yang ditangkap karena terjerak kasus narkoba. Untuk itu, Polres Jakarta Selatan merasa sangat perlu untuk melakukan beberapa tindakan yang menjadi salah satu cara untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan artis.

Menurut Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Sartono, untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihak Kepolisian mengajak para artis dan manager yang bertanggungjawab dengan artis, serta produser untuk mencegah penggunaan narkoba.

"Dengan memberikan informasi tentang rekannya yang menggunakan narkoba, kami secepatkan anak menjemput bola agar bisa direhabilitasi," papar Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Sartono saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Kamis (22/02/2018).

Dengan dilaksanakannya deklarasi secara bersama - sama, pihak Kepolisiaan berharap agar bisa memberantas penyalahgunaan narkoba di Jakarta Selatan maupun di Indonesia.

"Insyaallah setelah kita deklarasikan ini khususnya di Jakarta Selatan dan umumnya di Indonesia bisa hilang penyebaran narkoba. Aamiin," tambahnya.

Ramzi sebagai perwakilan artis sangat mendukung adanya kegiatan yang sangat positif ini. Karena, menurut Ramzi, narkoba bukanlah sebuah gaya hidup yang harus dijalani.

"Narkoba itu bukan lifestyle. Alhamdulillah sampai saat ini saya bisa mendapatkan kerja dengan kerjasama dari beberapa pihak, dan masih dipercaya, tetapi tidak menggunakan narkoba," ungkap Ramzi.

Manoj Punjabi, produser MD Entertainment juga sangat mendukung deklarasi tersebut. Dia sangat tidak mendukung penyalahgunaan narkoba terutama dikalangan artis.

"Artis harus mwmberikan contoh yang baik. MD picture dan MD Entertainment siap mendukung," ujar Manoj.