Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 02:53 WIB

Ikke Nurjanah: Saya Tidak Nyaman Saat Buka Hijab

Oleh : Aris Danu | Rabu, 21 Februari 2018 | 16:05 WIB

Berita Terkait

Ikke Nurjanah: Saya Tidak Nyaman Saat Buka Hijab
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Pedangdut Ikke Nurjanah merasa sudah mantap menutup auratnya dengan hijab. Dengan penampilan barunya, kini Ikke merasa nyaman dan lebih percaya diri.

Pedangdut kelahiran Jakarta, 18 Mei 1974 ini merasa mantap untuk berhijab seusai pulang ibadah di tanah suci. Setelah pergi haji, ia sempat mengenakan hijab. Namun sempat melepasnya karena ada kontrak pekerjaan yang mengharuskannya tampil apa adanya.

Ketika itu ibu satu anak ini merasa tidak nyaman karena melepas hijab sehingga memutuskan untuk sepenuhnya berhijab.

"Prinsipnya saya enggak nyaman pada saat saya buka (hijab). Saya pakai lagi saya merasa tentram dan nyaman. Sesimple itu," katanya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Keputusan untuk berhijab tidak berjalan mulus begitu saja, banyak cobaan dan godaan yang ia lalui. Tidak sedikit yang sanksi dengan keputusannya berhijab.

"Saat saya mulai berhijab, ada lah selentingan yang memberikan info seperti, nanti gini lho kalau dalam pekerjaan, nanti gitu loh," ujarnya.

Namun pemilik nama asli Hartini Erpi Nurjanah itu tak mau ambil pusing. Ia tidak khawatir jika hijabnya akan mempengaruhi pekerjaan.

"Enggak berhijab pun kalau bukan rezeki saya, saya enggak bakal dapat. Jadi berhijab ataupun tidak berhijab, Allah sudah memberikan rezekinya masing-masing," paparnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x