Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 02:51 WIB

Album "Tantowi Yahya Best of the Best"

Tantowi Yahya Suguhkan Kolaborasi Lintas Generasi

Oleh : Aris Danu | Senin, 19 Februari 2018 | 17:50 WIB

Berita Terkait

Tantowi Yahya Suguhkan Kolaborasi Lintas Generasi
Tantowi Yahya - (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi sekaligus Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya baru saja pulang ke Tanah Air untuk merilis album kompilasi berjudul Tantowi Yahya Best of the Best.

Album bernuansa country ini cukup unik karena Tantowi berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi Tanah Air lintas generasi. Mereka diantaranya, Ikke Nurjannah, Once Mekel, Katon Bagaskara, Andre Hehanusa, mendiang Benny Panjaitan, dan Helmy Yahya.

"Lagu-lagu dari album saya bukan lagu musik country, tapi di-country-kan," ungkap Tantowi di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

Pria berusia 57 tahun itu mengaransemen ulang lagu milik sejumlah penyanyi kenamaan Indonesia yang dikemas dalam musik country. Tantowi menggandeng komposer Erwin Gutawa dan Ricky Pangkerego dalam mengarransemen musik.

Dalam album ini, Tantowi memilih dan menentukan sendiri nama-nama penyanyi yang terlibat untuk berkolaborasi.

"Kenapa saya tentukan mereka? Saya sudah tahu karakter mereka. Itu yang saya mau. Saya tidak meminta mereka untuk nyanyi seperti country, tapi saya membebaskan mereka dengan gayanya sendiri," paparnya.

Lewat album country ini, Tantowi ingin mengajak para penikmat musik country di Indonesia untuk nostalgia bersama. Seperti diketahui, sejak menjadi anggota DPR ia tak bisa leluasa menghibur para penikmat musik country.

Lebih lanjut Tantowi menegaskan, album ini juga sekaligus bentuk eksistensi musik country di Tanah Air.

"Supaya silaturahim tidak terputus, saya selalu merilis album. Ini untuk menjaga silaturahim saya dengan para pencinta musik country. Penjualan fisik saya masih ada lho sampai sekarang," demikian Tantowi Yahya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x