Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 13:33 WIB
 

Sajad Ukra Transfer Ratusan Juta Demi Bertemu Anak

Oleh : Aris Danu | Kamis, 15 Februari 2018 | 15:01 WIB
Sajad Ukra Transfer Ratusan Juta Demi Bertemu Anak
Sajad Ukra - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Sajad Ukra, mantan suami Nikita Mirzani sudah mengirimkan uang hingga ratusan juta rupiah ke rekening Nikita sebagai bentuk pertanggungjawaban dan kewajibannya seorang ayah kepada anak.

Sebelumnya, Nikita sempat membuat pernyataan bahwa Sajad tidak bertanggung jawab terhadap anak sehingga tidak mengizinkan ayahnya itu untuk bertemu anaknya, Azka Raqeel Ukra. Melalui kuasa hukumnya, Cindy Ancia Sajad membeberkan sejumlah bukti bahwa dirinya masih bertanggung jawab dan memenuhi kewajiban sebagai ayah biologis.

"Pada Agustus (2017) kemarin Sajad transfer Rp 25 juta. Sudah di-email buktinya ke Nikita," kata Cindy dalam wawancara di Senayan City, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Sebelumnya, lanjut Cinty kliennya juga sudah beberapa kali mengirim uang untuk Nikita. Sejak pengadilan memutuskan perceraian pada 16 Februari 2015, Sajad telah melaksanakan kewajibannya.

"Kalau ditotal Rp 102 juta yang sudah ditransfer Sajad ke Nikita. Semua kami ada buktinya," ujar Cindy.

Sajad Ukra kecewa karena semua kewajiban telah ia penuhi namun Nikita tidak memberikan haknya untuk bertemu dengan sang anak. Padahal pengadilan memutuskan bahwa Sajad sebagai ayah biologis punya keleluasaan untuk bertemu anak kapan saja.

"Orangtua punya hak dan kewajiban terhadap anak. Anak juga punya hak untuk bertemu dengan kedua orangtuanya. Tapi sejauh ini Nikita sama sekali tidak mau mempertemukan anaknya dengan Sajad," papar Cindy.

Cindy menambahkan, sejak 2016 lalu Sajad Ukra sudah menempuh jalur kekeluargaan namun belum juga menemui hasil. Kini Sajad menempuh jalur hukum dengan melaporkan Nikita Mirzani ke Polda Metro Jaya, dengan pasal 77 jo 76 (a) Undang-undang Perlindungan Anak. Perkara itu saat ini masih diproses di kepolisian. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x