Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 08:34 WIB

Siapakah Anggini di Film Wiro Sableng?

Oleh : Tatzuar Amir | Selasa, 13 Februari 2018 | 16:45 WIB

Berita Terkait

Siapakah Anggini di Film Wiro Sableng?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Rumah produksi di balik proyek film Wiro Sableng baru saja merilis tiga poster yang menampilkan karakter-karakter penting di filmnya nanti. Salah satunya adalah karakter bernama Anggini yang diperankan oleh Sherina Munaf. Siapakah Anggini itu?

Anggini adalah karakter pendekar perempuan yang di novelnya bisa dianggap sebagai salah satu orang pertama yang mengagumi Wiro Sableng. Anggini pertama kali muncul di salah satu novel seri Wiro Sableng yang berjudul Maut Bernyanyi di Pajajaran.

Anggini sendiri merupakan murid dari tokoh pendekar bernama Dewa Tuak yang di versi film layar lebarnya nanti diperankan oleh musisi Andi /rif. Dewa Tuak bukanlah satu-satunya guru yang mengajari Anggini ilmu kanuragan. Setidaknya ada satu lagi guru Anggini yang bernama Nyanyuk Amber.

Anggini merupakan salah satu pendekar wanita di dunia rekaan Bastian Tito yang memiliki kemampuan beladiri tinggi. Dia bahkan beberapa kali menyelamatkan nyawa Wiro Sableng dari ancaman maut. Senjata andalan Anggini adalah Selendang Sutra Ungu, karena itulah Sherina Munaf di dalam posternya memakai pakaian berwarna serba ungu. Selain itu, Anggini juga memiliki jurus andalan lainnya yang dinamai Memecah Angin Memukul Matahari Menghancurkan Rembulan.

Anggini adalah salah satu karakter perempuan yang memiliki kisah romansa dengan Wiro Sableng. Guru Anggini, si Dewa Tuak, pernah bersepakat dengan Sinto Gendeng, guru Wiro Sableng, untuk menjodohkan keduanya. Meskipun demikian, mereka berdua tidak benar-benar menjadi sepasang kekasih.

Hal ini dikarenakan Anggini yang memiliki cara pandangan logis, menganggap Wiro Sableng yang punya sifat suka bermain-main tidak serius menanggapi perjodohan mereka. Anggini bahkan kemudian menikah dengan seorang pria bernama Panji, pemuda gagah yang menyelamatkannya saat terlibat pertempuran dengan karakter bernama Datuk Gadang Mentari dan Sika Sure Jelantik dalam salah satu seri Wiro Sableng yang berjudul Pedang Naga Suci 212.

Komentar

Embed Widget
x