Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 02:53 WIB

Ade Fitrie Kirana Dukung RUU LGBT

Oleh : Aris Danu | Kamis, 25 Januari 2018 | 17:51 WIB

Berita Terkait

Ade Fitrie Kirana Dukung RUU LGBT
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Bintang sinetron sekaligus Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak, Ade Fitrie Kirana (AFK) mendukung rancangan undang-undang (RUU) perihal LGBT yang tengah menjadi perbincangan hangat.

Menurutnya LGBT merupakan perilaku menyimpang sehingga harus dibuat undang-undang tegas perihal itu. Ia juga mendesak para orangtua, guru dan masyarakat untuk turut aktif menjaga potensi muncul dan maraknya LGBT.

"Karena berpotensi merusak generasi bangsa saya sangat mendukung RUU tentang LGBT," katanya usai menghadiri acara ILC (Indonesia Lawyer Club) di Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Terkait RUU yang digodok oleh parlemen, Ade berharap adanya hukum dan undang-undang tegas yang untuk kejahatan seksual, pelecehan, kekerasan dan juga penyimpangan seksual.

"Saya merasa semakin cemas dengan perkembangan LGBT yang merambah kepada segala umur terutama pasti anak dibawah umur," ujarnya.

Perempuan asal Bandung ini menambahkan, Indonesia telah memiliki landasan hukum pada UU No.1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. Pasal 1 menyatakan bahwa perkawinan adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Jika dilihat dari alasan tersebut, LGBT sudah seharusnya sangat jelas tidak sejalan dengan bangsa Indonesia dan selayaknya Indonesia menolak pelegalan LGBT," demikian AFK. [adc]

Komentar

Embed Widget
x