Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 06:08 WIB
 

Audisi Bintang Biduan Bigo Diikuti Ribuan Peserta

Oleh : Aris Danu | Senin, 22 Januari 2018 | 21:52 WIB
Audisi Bintang Biduan Bigo Diikuti Ribuan Peserta
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Platform live streaming Bigo Live menggelar kontes adu bakat menyanyi dangdut bertajuk Bintang Biduan Bigo (BBB). Kontes ini merupakan kerja sama Bigo dengan Nagaswara.

Babak final berlangsung pada Minggu, 21 Januari 2018 di depan Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta Barat. Sebelumnya, para peserta unjuk kebolehan di hadapan dewan juri pada babak audisi.

BBB diikuti lebih dari 2500 kontestan. Dari jumlah tersebut 100 kontestan terpilih untuk mengikuti babak audisi luar jaringan di studio Nagaswara. Setelah melewati dua babak audisi (14/1/2018) dan (17/1/2018), terpilih 12 finalis yang berjuang untuk menjadi yang terbaik serta memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan kesempatan kontrak profesional dengan Bigo Live dan Nagaswara.

"BBB diselenggarakan untuk mengakomodir tingginya minat para pengguna Bigo Live yang memiliki talenta bernyanyi dangdut. Cukup banyak pengguna Bigo Live yang secara konsisten menunjukkan talentanya di aplikasi kami. Terbukti, BBB menerima banyak sekali respon positif. Dalam sebelas hari (1-11 Januari 2018), ada 2500 peserta yang mendaftar," kata Aswin Atonie, Head of Marketing Bigo Live Indonesia.

Pada babak audisi, hadir juri yang namanya sudah tak asing lagi, seperti Susi Ngapak, Denias, Mozza Kirana, dan Ucie Sucita. Sedangkan untuk babak final, yang menjadi juri adalah Bapak Rahayu Kertawiguna (CEO Nagaswara), Hesty Klepek-klepek, dan Kelly Zhang (Country Manager Bigo Live Indonesia).

"Dari 12 besar yang sudah terpilih, saya sudah dapat melihat setidaknya dua orang yang akan kita proses lebih lanjut untuk kesempatan kontrak dan rekaman," kata Yogi Gaijin, pencipta single "Bang Jono" yang dipopulerkan oleh Zaskia Gotik. Yogi juga menjadi salah satu juri pada babak audisi BBB.

Aswin menambahkan, melalui kontes ini Bigo Live memberi kesempatan kepada semua orang untuk menjadi bintang. Sebagai aplikasi live-stream yang terdepan Bigo Live menjadi media yang tepat bagi para penggunanya untuk menunjukkan bakat secara langsung melalui jaringan internet (online).

"Kami berkomitmen untuk terus mendorong serta menyajikan konten positif melalui kegiatan-kegiatan yang menginspirasi. Bintang Biduan Bigo merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk mencari bakat-bakat terbaik di ranah dangdut. Kedepannya kami akan mengadakan beberapa kompetisi bertaraf nasional maupun internasional di bidang yang lain," demikian Aswin. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x