Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 19:20 WIB

Konser Satu Hati Galang Dana untuk Pesantren di AS

Oleh : Aris Danu | Jumat, 19 Januari 2018 | 06:40 WIB

Berita Terkait

Konser Satu Hati Galang Dana untuk Pesantren di AS
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Sebuah pagelaran musik bertajuk Konser Satu Hati digelar Opick dan sejumlah musisi Tanah Air dalam rangka menggalang dana untuk pembangunan pesantren pertama di Amerika Serikat.

"Melalui konser ini kami menggalang dana untuk membantu mewujudukan pesantren pertama di Amerika, Pesantren Nusantara Madani. Tanahnya sudah di-DP (down payment/uang muka), seluas 7,4 hektar," kata Opick kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Melalui konser ini diharapkan dapat mengumpulkan donasi antara 1 juta USD hingga 10 juta USD. Konser tersebut akan berlangsung di tiga kota di Tanah Air, yakni Jakarta (27 Januari 2017), Bandung (4 Februari 2017) dan Pekanbaru (25 Februari 2017).

"Karena dana yang dibutuhkan lumayan besar, kami akan bikin konser ini di sejumlah tempat. Untuk sementara konser akan diadakan di tiga kota dulu sebelum di New York, kemudian ada kota-kota lain," ujar pria bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus itu.

Selain Opick, konser ini juga akan menghadirkan Oki Setiana Dewi, Indah Dewi Pertiwi, Fadly PADI, Dude Harlino, Vibi, Ustad Shamsi dan lain-lain.

Opick menambahkan, bangunan pesantren di Negeri Paman Sam itu akan dibuat dengan ornamen-ornamen khas Indonesia sebagai ciri khas.

"Seperti rumah Melayu, rumah Padang, rumah Makassar, rumah Bali, rumah Surabaya, ini adalah keindahan tersendiri. Saya pikir ini isu yang sangat baik yang dibangun melalui agama dan budaya bagaimana mengenalkan cinta damai Islam kepada dunia," demikian Opick. [adc]

Komentar

x