Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 06:19 WIB
 

Siti Badriah Belajar Dialek Jawa Demi Pawang Kuota

Oleh : Aris Danu | Rabu, 17 Januari 2018 | 19:45 WIB
Siti Badriah Belajar Dialek Jawa Demi Pawang Kuota
Pedangdut Siti Badriah - (Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Pedangdut Siti Badriah merilis single baru berjudul Bojoku #PawangKuota, Selasa (16/1/2018) di Beer Hall, kawasan SCBD, Jakarta. Lagu itu punya tantangan tersendiri bagi Sibad.

"Ada dialegnya Jawa sedangkan aku mulut Sunda. Jadi harus dimedok-medokon, jadi pas aku take vokal pun bagian bahasa Jawa beberapa kali harus diulang karena enggak pas. Enggak enak didengarnya," kata Sibad.

Agar lancar saat rekaman, Sibad seharian penuh belajar dialek Jawa. Meski tidak bisa sempurna, ia bersyukur sudah jauh lebih baik setelah belajar.

"Satu hari akhirnya belajar dan mendekati sempurna," selorohnya.

Pada single baru ini, Sibad bekerja sama dengan situs berbagi video, Youtube Go. Bagi Sibad, ini merupakan pengalaman perdana bekerja sama dengan Youtube Go.

"YouTube Go ini sangat membantu, sekarang sudah enggak khawatir kehabisan kuota. Lebih irit, sangat membantu isi dompet jadi enggak boros," ujarnya.

Selain itu, lanjut pedangdut berusia 26 tahun itu, media sosial ini juga menjadi sarana bagi dirinya dalam mengenalkan karya kepada para penggemar.

"Kebanyakan penggemarku memang pekerja, ada yang di luar negri segala macam dan mereka beberapa kali setiap aku live, mereka suka capture dan kirim-kirim video. Itu sangat membantu mereka untuk info-info tentang aku teman-teman lain," paparnya. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x