Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 21:06 WIB

Ini Penyebab Ruben Onsu Ambruk Usai Liburan

Oleh : Aris Danu | Senin, 15 Januari 2018 | 12:09 WIB

Berita Terkait

Ini Penyebab Ruben Onsu Ambruk Usai Liburan
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Presenter kocak Ruben Onsu baru saja keluar rumah sakit usai dirawat beberapa hari akibat kelelahan. Ruben jatuh sakit sepulang liburan dari Jepang.

Ruben mengatakan, selama liburan ke Negeri Sakura dirinya kurang asupan makanan sementara kondisi cuaca di Jepang sangat dingin.

"Badan sudah enggak enak di Jepang. Angin dahsyat dan dingin. Orang kampung ke Jepang, enggak cocok sama udara. Harusnya kondisi di situ makan yang bagus, tapi gua makannya ogah-ogahan," kata Ruben di Jakarta, baru-baru ini.

Selama 10 hari liburan di Jepang, Ruben merasa kondisi tubuhnya kurang fit. Namun hal itu tak ia rasakan karena asyik menikmati liburan bersama keluarga.

"Udara dan makan enggak bagus akhirnya sampai sana sakit juga. Waktu di Kyoto juga sempat sehari sakit," ujarnya.

Sepulang dari liburan, Ruben tidak istirahat dan langsung melakukan syuting untuk sebuah program acara di stasiun televisi. Saat itulah kondisinya mulai menurun. Suami Sarwendah itu kemudian dirawat selama empat hari di rumah sakit.

"Pulang ke Indonesia enggak ada napas dan langsung live. Ambruk di hari kedua selesai live yang siang. Saat itu napas sudah sedikit. Saya jalan sama Ayu (Ting Ting), saya tinggalin Ayu, saya cari napas, sampai di mobil kok napas saya pendek. Telepon Wendah dan saya langsung lari ke rumah sakit," paparnya.

Menurut dokter, Ruben kelelahan dan ditambah penyakit asma yang baru diketahui saat ini.

"Penyakit baru itu yang ketahuan asma. Saya harus hati-hati sama asma. Keluarga saya kan asma, saya enggak ngerti asma itu kayak gimana, oh kemarin (sesak napas) itu asma," demikian Ruben Onsu. [adc]

Komentar

x