Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 04:37 WIB

Rowman Bentuk The Row, Bagaimana Nasib Band Ungu?

Oleh : Aris Danu | Kamis, 11 Januari 2018 | 13:58 WIB
Rowman Bentuk The Row, Bagaimana Nasib Band Ungu?
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Penggebuk drum grup musik Ungu, Rowman membentuk band baru bernama The Row. Band ini dibentuk untuk mengisi kekosongan Ungu karena sang vokalis, Pasha mengemban tugas menjadi Wakil Walikota Palu.

"Ungu masih baik-baik saja. Gue masih manggung sama mereka. Cuma kan memang waktu ya. Waktu itu, memang kalau hari biasa enggak bisa, bisanya weekend. Daripada bengong ya sudah gue isi dengan ini. Alhamdulillah, buat nambah-nambahin," kata Rowman saat peluncuran singel perdana The Row di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018).

The Row mengusung warna musik yang jauh berbeda dengan Ungu. Band bentukan Rowman ini menyuguhkan elektronik yang dipadu dengan akustik atau EDM dengan akustik. Mengawali karier, band yang terbentuk sejak 2016 ini merilis singel perdana bertajuk Bersamamu (I Will Be There For You).

"Lagu ini bercerita tentang kisah cinta fatamorgana, kalau istilah kami, karena baik si cowok atau si cewek hanya bisa berandai-andai atau berangan-angan jika memiliki orang yang dicintai, tanpa sadar ini adalah cinta di batas angan-angan saja," kata Rendra, gitaris yang merangkap sebagai DJ dan programmer dalam The Row.

Bersama Rendra, Rowman menggandeng Ayu Charly's Angel dari label yang sama dengan Ungu sebagai vokalis. Sementara nama The Row terinspirasi dari nama Rowman yang merupakan punggawa dalam band tersebut.

"Kalau masalah nama, kebetulan ini memang proyekan gua. Orang-orang juga manggil gua namanya enggak lengkap gitu ya cuma bang, Bang Row, akhirnya gua kepikiran saja buat band, The Row," ujar Rowman.

"Karena Rowman leader-nya dan yang mempertemukan kita, jadi ya kita pakai nama The Row aja," timpal Ayu. [adc]

Komentar

Embed Widget

x