Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 00:55 WIB

Rian DMASIV Kehilangan Sosok Idola Yon Koeswoyo

Oleh : Aris Danu | Jumat, 5 Januari 2018 | 19:20 WIB

Berita Terkait

Rian DMASIV Kehilangan Sosok Idola Yon Koeswoyo
Rian Ekky Pradipta - (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Tangerang Selatan-Kepergian musikus legendaris Yon Koeswoyo meninggalkan duka mendalam bagi dunia musik Tanah Air. Personel grup musik Koes Plus ini merupakan sosok idola musisi-musisi muda tanah air, salah satunya Rian Ekky Pradipta.

Vokalis band DMASIV ini mengaku kaget ketika mendapat kabar duka atas kepergian Yon Koeswoyo.

"Mendengar kabar tadi pagi. Saya kabar dari grup penyanyi senior. Awal tahu dari Glenn di grup langsung update di sosmed," kata Rian saat melayat bersama Nurul Damar Ramadhan di rumah duka di Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

Sebelum kepergian Almarhum, Rian sempat bertemu dengan almarhum. Ketika itu, Yon tengah dirawat di rumah sakit dan Rian berkesempatan menjenguk.

"Kebetulan dia sakit di rumah sakit aku sempat jenguk. Sebenarnya dia sudah sehat dan manggung lagi. Om Yon manggung tahun lalu," paparnya.

Bagi Rian, sosok almarhum merupakan idola. Rian mengaku punya banyak kenangan dengan vokalis sekaligus gitaris Koes Plus itu.

"Kenangan sama om Yon banyak yah. Saya kolektor piringan hitam Koes Bersaudara. Saya sering ke sini. Dia sangat membanggakan Koes Plus. Album sudah 100 kaset kan, buat ngejar mereka susah. (Koes Plus) sangat produktif saat itu," urainya.

Sekedar infomasi, Yon Koeswoyo meninggal dunia pada usia 77 tahun di kediamannya, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Jumat (5/1/2018) pagi. [adc]

Komentar

Embed Widget
x