Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 16:51 WIB

Kabar Duka! Yon Koeswoyo "Koes Plus" Berpulang

Oleh : Aris Danu | Jumat, 5 Januari 2018 | 10:01 WIB
Kabar Duka! Yon Koeswoyo
Yon Koeswoyo - (Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Gitaris sekaligus vokalis grup musik legendaris Koes Plus, Yon Koeswoyo, meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi.

Kabar duka itu disampaikan oleh kakak Yon, Mono Koeswoyo melalui pesan singkat.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. ( berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang )," demikian pesan yang diterima para pewarta pada Jumat pagi.

Pengamat musik sekaligus mantan wartawan musik, Bens Leo juga membenarkan perihal kabar kepergian pentolan band Koes Plus itu.

"Iya benar, Mas Yon meninggal dunia tadi pagi. Saya dapat beritanya dari Mas Nomo, kakaknya. Meninggal di rumah dan ini saya sedang menuju ke rumah duka di kawasan Pamulang," demikian Bens Leo melalui sambungan telepon.

Yon Koeswoyo lahir di Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940. Yon Koeswoyo meninggal di usia 77 tahun. Ia meninggalkan empat anak dan seorang istri. [adc]

Komentar

x