Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 06:28 WIB
 

Ini Komitmen The Changcuters untuk Lestarikan Alam

Oleh : Aris Danu | Kamis, 23 November 2017 | 23:01 WIB
Ini Komitmen The Changcuters untuk Lestarikan Alam
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Bangkalan-Grup musik The Changcuters sadar akan pentingnya menjaga kelestarian alam agar bumi tidak semakin rusak. Hal itu mereka tuangkan lagu "Lestarikan Sang Pohon".

Tria, sang vokalis bercerita, lagu yang ada di dalam album "Visualis" itu diciptakan setelah mereka terlibat dalam aksi tanam pohon. Band asal Bandung ini merupakan salah satu duta lingkungan dari program
Djarum Trees for Life yang digagas Djarum Foundation.

"Setelah kami bergabung dan ikut kegiatan Djarum Foundation, akhirnya itu jadi inspirasi kami buat bikin lagu 'Lestarikan Sang Pohon'" kata Tria mewakili The Changcuters di acara "Djarum Trees for Life - Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura" di Alun-Alun Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (22/11/2017).

Band yang beranggotakan Tria (vokalis), Qibil (backing vocal & gitaris), Alda (gitaris), Dipa (bassis), dan Erick (drummer) ini membuat lagu tersebut secara spontan. Inspirasi mengalir begitu saja usai mengikuti kegiatan merawat lingkungan.

"Sebagai musisi kontribusi yang paling dekat bisa dilakukan untuk alam dengan membuat karya. Karya tersebut diharapkan bisa mengedukasi penikmat musik untuk menjaga lingkungan mulai dari hal terkecil seperti membuang sampah tidak sembarangan," ujar Tria.

Pohon menurut Tria ibarat pahlawan tanpa tanda jasa. Sebab, keberadaan pohon yang sudah memberi kehidupan tak pernah meminta imbalan dan tanpa pamrih. Untuk itu, lagu tersebut diciptakan The Changcuters sebagai aksi nyata peduli lingkungan.

"Lagu itu sebagai sebuah ekspresi biar orang tergerak dengan sendiri dengan adanya lagu ini. Karena penghijauan di Indonesia dan dunia itu sangat dibutuhkan. Dan inilah apresiasi nyata kita buat lingkungan," papar Tria. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x