Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 06:25 WIB
 

The Changcuters Hijaukan Madura dengan Trembesi

Oleh : Aris Danu | Rabu, 22 November 2017 | 21:05 WIB
The Changcuters Hijaukan Madura dengan Trembesi
(Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Madura-Grup musik The Changcuters melakukan penanaman pohon trembesi di kawasan Bangkalan, Madura. Aksi tanam pohon ini wujud nyata The Changcuters dalam melestarikan lingkungan.

Kegiatan tanam pohon tersebut merupakan rangkaian program Djarum Trees for Life- Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura yang sudah dimulai Djarum Foundation sejak awal tahun 2016.

Menurut vokalis The Changcuters, Mohammad Tria Ramadhani perbaikan lingkungan menjadi hal wajib untuk menjaga bumi sebagai tempat yang layak ditinggali.

"Karena seperti yang kita tahu, pemanasan global memicu banyak dampak bagi lingkungan kita. Contoh paling sederhana adalah suhu udara yang semakin panas, apalagi di negara kita yang beriklim tropis," kata Tria di sela acara tanam pohon trembesi di Alun-alun Kota Bangkalan, Madura, Rabu (22/11/2017).

Grup musik yang beranggotakan Mochamad Tria Ramadhani alias Tria (vokalis), Muhammad Iqbal atau Qibil (backing vocal & gitaris), Arlanda Ghazali Langitan atau Alda (gitaris), Dipa Nandastyra Hasibuan atau Dipa (bassis), dan Erick Nindyoastomo alias Erick (drummer) ini sangat antusias ketika diajak dalam program pelestarian lingkungan.

"Ketika diajak dalam program ini, saya dan personel The Changcuters lainnya sangat senang dan bangga bisa turut terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan yang digagas oleh Djarum Foundation ini. Harapan saya program ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar ikut serta melakukan upaya penghijauan dan menyebar ke seluruh Indonesia," papar Tria, diamini personel The Changcuters.

Selain seremoni tanam pohon trembesi, band asal Bandung ini juga berkesempatan tampil menghibur masyarakat setempat. Selain The Changcuters kegiatan itu juga menghadirkan penyanyi dan pegiat lingkungan Nugie. Hadir pula beberapa tokoh daerah seperti Wakil Bupati Bangkalan Mondir A Rofi'i, para Camat dan Lurah se-Kabupaten Bangkalan. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x