Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 04:07 WIB
 

Dude Harlino Berbagi Inspirasi Kepada Anak Muda

Oleh : Aris Danu | Jumat, 3 November 2017 | 18:45 WIB
Dude Harlino Berbagi Inspirasi Kepada Anak Muda
Dude Harlino - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Pemain sinetron Dude Harlino baru saja dipilih menjadi pembicara Entrepreneur Muda Inspiratif di Graha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada, pada Selasa (31/10/2017). Kegiatan itu diselenggarakan oleh sebuah program stasiun televisi swasta.

Dude melalui outlet Jogja Scrummy yang ia rintis bersama teman-temannya menjadi pelopor oleh-oleh kekinian pertama di Kota Gudeg itu. Bahkan ia juga menjadi yang pertama mengangkat atau menggandeng UMKM DIY di
pusat toko oleh-nya itu.

"Senang sekali dipercaya dan bisa berbagi inspiratif dengan anak-anak muda di Jogjakarta. Ini sebuah kebanggaan untuk saya. Saya menceritakan, bagaimana
saya dan teman-teman di Jogja Scrummy berupaya mengangkat UMKM lokal untuk berkembang bersama," kata Dude dalam keterangannya, Jumat (3/11/2017).

Selama ini Dude juga bekerja sama dengan Komunitas Gamelan Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang diketuai dosen Seni Karawitan, Anon Suneko, M.Sn, dan dalang wayang kulit Ki Catur Benyek Kuncoro untuk melestarikan budaya Wayang Kulit Yogyakarta ke generasi muda dengan konsep wayang kekinian.

"Semua aktivitas itu kita share dan akan di upload di seluruh sosial media Jogja Scrummy, Instagram, YouTube, Facebook dan Twitter," ujar Dude.

Usai menjadi pembicara, Dude membuat kejutan di outlet Jogja Scrummy yang berlokasi di jalan Katamso. Tanpa rencana, ia langsung datang dan melayani antrian panjang pembeli oleh-oleh.

Acara semakin heboh dengan adanya Lomba makan premium carrot cake dan alunan cokekan jawa klasik gamelan yang ditampilkan oleh mahasiswa ISI Yogyakarta dan door prize dari UMKM Jogja.

Pada kesempatan itu, Dude juga melakukan makan malam bersama 5 pemenang kuis di salah satu resto di Yogyakarta.

"Senang bisa berbagi pengetahuan seputar bisnis. Dan dikesempatan itu, saya juga mengunjungi outlet UMKM Binaan Jogja Scrummy di Bandara Adisucipto Terminal A. Saya berusaha mensupport para UMKM untuk selalu semangat dan fokus dalam berbisnis," demikian Dude. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x