Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 21:21 WIB

Meriah, Parade Keroncong Nusantara di Bojonegoro

Selasa, 6 Oktober 2015 | 21:00 WIB
Meriah, Parade Keroncong Nusantara di Bojonegoro
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Bojonegoro - Komunitas Keroncong Bojonegoro siap menggelar Parade Keroncong Nusantara. Banyak grup keroncong Jawa Timur dan Jawa Tengah meriahkan perhelatan pada 10 Oktober 2015 mendatang.

"Sudah ada enam grup keroncong dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, termasuk lokal, yang akan tampil dalam Parade Keroncong Nusantara," tegas Ketua Komunitas Keroncong Bojonegoro Ony Supriyadi di Bojonegoro, Selasa (06/10/2015).

Ia menyebutkan grup keroncong yang akan tampi Larasati Surabaya, grup keroncong Malang, dan Rembang, Jawa Tengah. Selain itu, juga grup keroncong asal Tuban dan dua grup keroncong lokal Klangenan 13 dan Orkes Keroncong Bojonegoro (OKB).

"Target kami 10 grup keroncong yang akan meramaikan Parade Keroncong Nusantara. Tapi, yang sudah memastikan bisa tampil ada enam grup," jelas dia.

Menurut dia, Parade Keroncong Nusantara tersebut guna memeriahkan hari jadi ke-338 kabupaten Bojonegoro. "Kami menggelar keroncong agar berbeda dengan hiburan yang sebelumnya sudah ada untuk memperingati hari jadi kabupaten, seperti campursari, dangdut, band dan hiburan lainnya," papar dia.

Ia menjelaskan Grup Keroncong Klangenan 13 sudah lama berdiri, dengan anggota gabungan dari kalangan anak muda dan orang dewasa. "Grup Keroncong Klangenan 13 sudah sering tampil di berbagai acara, bahkan juga mulai diminati masyarakat yang bersedia menanggap," ucapnya.

Kepala Bidang Pengembangan Bidang Usaha Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Imam WS, menyatakan sangat mendukung kegiatan Parade Keroncong Nusantara.

"Kami menawarkan beranda kantor disbudpar bisa dimanfaatkan untuk lokasi pergelaran Parade Keroncong Nusantara. Lokasi di tempat kami cukup luas, juga lokasi parkir. Tapi kami masih belum tahu tanggapan panitia penyelenggara Parade Keroncong Nusantara," ungkap dia. [tar]

Komentar

Embed Widget
x