Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:51 WIB

'Top Chef Indonesia' Siap Tayang

Oleh : Aris Danu Cahyono | Rabu, 4 September 2013 | 20:40 WIB
'Top Chef Indonesia' Siap Tayang
'Top Chef Indonesia' - (Foto:inilah.com/Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-SCTV menghadirkan program baru unggulan, Top Chef Indonesia. Program acara kompetisi masak tersebut melibatkan empat koki ternama dan dipandu oleh koki cantik Farah Quinn.

"Ini merupakan sebuah ajang kompetisi memasak yang diikuti oleh tiga puluh peserta yang telah memiliki latar belakang sebagai chef profesional," kata Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCTV di Senayan City, Jakarta, Selasa (3/9).

Empat koki yang bertindak sebagai juri diantaranya Vindex Tengker, Henry Alexie Bloem, Will Merrick dan Chris Salans akan memberikan penilaian terhadap para peserta kompetisi dengan cara mereka masing-masing.

"Akan ada empat chef (koki) bertaraf Internasional yang akan menjadi juri dalam kompetisi ini. Cara penjuriannya, mereka akan menjadi diri mereka sendiri," terang Harsiwi.

Para peserta kompetisi masak tersebut akan melewati tiga tantangan dari para juri untuk memenangkan hadiah yang totalnya mencapai Rp1,5 milliar.

"Ada tiga tantangan yang harus dilalui oleh para peserta di setiap episodenya, yakni Quickfire, Elimination dan Judge's Table Challenge," ujar Harsiwi.

"Yang dicari pemenang dalam kompetisi ini adalah chef yang punya satu visi cinta masakan Indonesia sepenuhnya. Jadi pemenangnya diharapkan bisa mempromosikan makanan Indonesia di tingkat internasional," lanjutnya.

Sementara itu Farah Quinn merasa bangga dipercaya untuk membawakan prorgam acara yang menjadi favoritnya ketika ia masih tinggal di Amerika Serikat itu.

"Waktu masih di USA, Top Chef adalah acara favorit saya sewaktu saya merintis karir sebagai chef. Begitu ditawari jadi pembawa acaranya disini, wah saya senang sekali. Makanya kompetisi ini bukan kompetisi sembarangan," katanya.

Top Chef Indonesia akan mulai tayang di SCTV pada 7 September 2013 setiap Sabtu pukul 17.00WIB. [aji]

Komentar

Embed Widget
x