Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 20:27 WIB

Jakarta Melayu Festival Digelar untuk Acara Amal

Oleh : Aris Danu Cahyono | Senin, 19 Agustus 2013 | 20:58 WIB
Jakarta Melayu Festival Digelar untuk Acara Amal
(foto:inilah.com/Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Pagelaran musik Jakarta Melayu Festival akan digelar 30 Agustus mendatang. Bertemakan Eksotisme Melayu, pagelaran musik tersebut akan menyumbangkan seluruh hasil konser untuk amal.

Menurut Geisz Chalifah, selaku penyelenggara dari Gita Cinta Production, hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk pembangunan rumah sakit di Galela, Maluku dan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

"Jadi sumbangan ke Rumah Sakit Indonesia ini murni sumbangan rakyat Indonesia tanpa ada dana dari pemerintah sedikitpun. Itu dilakukan sebagai bagian dari kedekatan budaya Melayu terhadap Bangsa Palestina," katanya dalam jumpa pers di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Keinginan pihak penyelenggara untuk menyumbangkan hasil konser tersebut tak lain karena rasa simpati mereka terhadap saudara-saudara khususnya di Tanah Air, seperti di Maluku yang juga butuh perhatian.

"Tidak hanya fokus ke luar, tapi juga kesemua yang membutuhkan secara materi, khususnya Maluku. Tanpa peduli agamanya, sukunya, akan kita bantu karena Indonesia adalah milik semua, bukan perorangan," terangnya.

Namun disamping itu, minimnya perhatian terhadap karya anak bangsa seperti hal nya musik melayu menjadi salah satu alasan Gita Cinta Production menggelar acara tersebut.

"Di masa kekinian Melayu sepertinya tidak mendapat tempat baik di tempat-tempat mewah maupun di media-media TV, radio. Dan jarang sekali dibahas sebagai bentuk kesenian yang berlatarbelakang budaya Indonesia," papar Geisz.

"Berdasarkan itu kami ingin mengangkat musik yang indah ini untuk kembali diangkat ke permukaan," sambungnya.

Jakarta Melayu Festival akan digelar 30 Agustus mendatang di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel, Jakarta. Sejumlah musisi dan penyanyi akan mengisi acara tersebut diantaranya, Hamdan ATT, Sulis, Iyeth Bustami, Fuad Balfas, Buthonk, Anwar Fauzi Orkestra. Hendri Lamiri, dan lain-lain.

Komentar

x