Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 10:13 WIB

Indosiar Hadirkan The Voice Indonesia

Oleh : Aris Danu Cahyono | Jumat, 14 Desember 2012 | 14:00 WIB
Indosiar Hadirkan <I>The Voice</i> Indonesia
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - The Voice, ajang pencarian bakat menyanyi yang tayang di 40 negara, segera tayang di Indosiar awal tahun 2013.

Menurut Deputi Direktur Program dan Produksi Indosiar, Indra Yudhistira, program tersebut menghadirkan empat musisi kenamaan. Glenn Fredly, Sherina Munaf, Armand Maulana dan Giring 'Nidji' sebagai coach The Voice Indonesia. Keempat musisi tersebut hadir bukan sebagai dewan juri melainkan yang akan mengarahkan dan melatih bakat para peserta.

"Masing masing peserta akan dilatih oleh coaching (pelatih) yang berpengalaman seperti Armand Maulana (GIGI Band), Giring (Nidji Band), Glenn Fredly, dan Sherina Munaf," kata Indra Yudhistira dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta, baru-baru ini.

"The Voice Indonesia adalah ajang pencarian bakat yang memfokuskan pada kualitas yakni suara dari para kontestannya. Audisi yang diadakan juga berbeda karena lebih selektif dan akan disiarkan di Indosiar awal tahun 2013," tuturnya.

Sementara bagi peserta yang akan mengikuti ajang tersebut, ada beberapa tahapan yang harus dilalui peserta untuk menjadi pemenang.

"Akan ada tiga tahapan dalam penentuan pemenangnya. Yakni, babak Blind Audition dimana juri akan menghadap ke belakang, dan tak tahu sapa yang bernyanyi. Bila suka maka akan berbalik dan peserta itu akan jadi anak asuhnya untuk dilatih," terangnya.

Indra melanjutkan, "babak Battle Audition, peserta yang dipilih akan dilatih oleh 1 dari 4 pelatih. Kemudian pelatihnya akan mengadu mereka dengan lagu yang sama, dan pelatihnya akan memilih langsung siapa yang berhak maju ke babak selanjutnya."

"Dan, terakhir babak Live Performance show, dimana yang dipilih pelatih itu kemudian diadu satu sama lain. Di sini Coaching dan pemirsa berhak menentukan siapa yang berhak menjadi pemenang dengan persentase 50 banding 50," imbuhnya. [aji]

Komentar

Embed Widget
x