Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:08 WIB

Pertama di Indonesia dan Dunia

Hadir Tayangan Program Teve Via Telepon Seluler

Oleh : Arief Bayuaji | Selasa, 22 Mei 2012 | 21:45 WIB
Hadir Tayangan Program Teve Via Telepon Seluler
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Hadir program tivi pertama di Indonesia dan di dunia, yang bisa disaksikan via telepon seluler berbasis android, iPad, dan iPhone.

"Prinsip pada dasarnya adalah point to point. Kamu bisa menggunakan kamera untuk merekam gambar. Kemudian dari rekaman gambar tersebut bisa dibroadcast kepada khalayak ramai dengan teknologi streaming. Nah, dengan teknologi streaming yang ada, kami bisa siaran langsung secara streaming. Jadi bukan video on demand, tapi benar-benar siaran langsung," ungkap Direktur Eksekutif TIVIKU.TV, Joe Elsandra usai peresmian TIVIKU.TV oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarifuddin Hasan di Planet Hollywood Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (21/5).

Joe menambahkan dengan mengatakan, "Siaran televisi streaming di TIVIKU.TV bisa diakses menggunakan telepon yang memiliki device canggih dan bandwith memadai. Untuk telepon seluler biasa, jelas belum bisa."

Sejauh ini, TIVIKU.TV menawarkan berbagai program unggulan yang menghibur selama 24 jam. Mulai program berita politik (20 persen), musik (20 persen), budaya (20 persen), komedi (20 persen), olahraga (15 persen) dan berbagai macam program menghibur lainnya.

Tercatat, semua program tayangan bisa disaksikan via PC ataupun laptop, telepon genggam, android, iPad, dan iPhone. Ada 16 jenis tayangan, di antaranya Breaking News, Musik TIVIKU, Cinema Siang, Cinema Malam, Berita Sore, Comedy on The Street, dan Musik Malam.

"Kami konsentrasi membuat televisi budaya berbasis teknologi dengan visi misi menjadi televisi streaming, yang eksis melalui jaringan telepon seluler pertama di Indonesia dan dunia," imbuh Joe.

Sementara itu, pelantun hits Menangis Semalam, Audy yang mengisi acara mengatakan, "Aku berharap bisa bekerja sama dengan TIVIKU.TV Agar pentas hiburan Indonesia, khususnya musik akan lebih maju." [aji]

Komentar

Embed Widget
x