Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 04:48 WIB
 

Opick-Melly Goeslaw Serahkan Bantuan ke Palestina

Oleh : Aris Danu | Selasa, 19 Desember 2017 | 22:50 WIB
Opick-Melly Goeslaw Serahkan Bantuan ke Palestina
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Dua musisi Tanah Air, Opick dan Melly Goeslaw menyambangi warga Palestina yang mengungsi ke Turki, Suriah dan Lebanon bersama rombongan Sahabat Palestina Memanggil (SPM).

SPM memberangkatkan duta kemanusiaan untuk mengirim bantuan kepada pengungsian warga Palestina di Turki, Suriah, dan Lebanon.

Pada 18 Desember 2017 malam, misi yang membawa bantuan amanah dari masyarakat Indonesia senilai 250,000 USD itu memulai misi perdananya di kota Istanbul Turki, dengan mengunjungi IQRA School, sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak Palestina.

Kemudian, rombongan misi kemanusiaan ini melanjutkan penyaluran bantuan hingga 24 Desember 2017, ke kamp-kamp pengungsi warga Palestina di perbatasan Turki-Suriah dan Lebanon.

Melly Goeslaw bersama Opick dan rombongan Sahabat Palestina Memanggil, bersama 3 lembaga lain yakni TDA (Tangan Di Atas), Zakat Sukses, SSC dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dengan event organiser Qupro Indonesia bertolak ke Turki pada Minggu (17/12/2017).

"Dana ini merupakan hasil penggalangan dana hampir setahun ini, mudah-mudahan tahun selanjutnya bisa lebih banyak lagi," kata Amrozi M. Rais, pembina SPM dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/12/2017).

Opick Tombo Ati sebagai salah satu duta kemanusiaan yang berangkat merasa sangat bersyukur telah ditakdirkan bersama SPM untuk menyerahkan langsung bantuan yang selama ini dikumpulkan. Bagi Opick, hal penting dari apa yang telah dilakukannya untuk Palestina adalah edukasi.

Menurutnya, ini adalah bekal untuk keluarganya, karena Allah takdirkan dirinya untuk berbuat dan menyaksikan langsung penyerahan bantuan yang selama ini digalang.

"Selama ini saya hanya bernyanyi, berteriak, mengajak orang untun donasi, saya juga ingin MMM, melihat, merasakan, dan menyerahkan," ujar Opick. [adc]

Komentar

x