Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 08:32 WIB
 

Masqa Band "Persembahan Untuk Cinta" dengan Topeng

Oleh : Aris Danu | Minggu, 17 Desember 2017 | 23:13 WIB
Masqa Band
(Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Masqa Band siap meramaikan industri musik Tanah Air lewat album perdana dengan titel "Persembahan Untuk Cinta". Band ini tampil nyentrik dengan semua personelnya mengenakan topeng.

Menurut Ebiet A Prawira, keyboardist sekaligus pentolan Masqa Band lagu-lagu yang terdapat dalam album tersebut untuk membidik pasar dari beragam genre. Masqa menawarkan 3 lagu andalan yakni "Kenangan Abadi", "Cewek I Love You" dan "Asa".

"Sejauh ini lagu Asa kami anggap paling punya tingkat kesulitan, karena progressi chord-nya sedikit rumit dengan perpindahan mayor ke minor dan dinyanyikan oleh dua penyamyi cewek Masqa, Luna dan Mimut, yang menurut saya sejatinya merupakan salah satu karakter musik Masqa," kata Ebiet di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Dari segi musikalitas, band ini tidak bisa digolongkan sebagai pendatang baru. Sebab, masing-masing personel berlatar belakang sebagai musisi yang sudah mempunyai jam terbang.

Sementara itu terkait penampilan mereka yang mengenakan masker alias topeng, Ebiet menjelaskan bahwa hal itu menjadi ciri khas dai Masqa.

"Kami akan konsisten pakai topeng, kemarin wawancara di radio saja kita juga tetap bertopeng," ujarnya.

"Sesuai nama band, Masqa kami ambil dari kata mask atau topeng ini seperti fashion untuk penampilan kami," Ebiet, menambahkan.

Pada kesempatan itu, Masqa Band mengundang dua musisi kenamaan tnah air, Oppie Andaresta dan Posan Tobing, eks drummer Kotak. Keduanya diundang untuk menjadi saksi sekaligus memberikan testimoni.

"Saya siap membantu distribusi digital Masqa, yang menurut saya materi albumnya cukup beragam membidik segmen musik, bahkan saya akan mempromosikan Masqa ke Malaysia, negara penyerap pasar lagu-lagu pop karya musisi Indonesia," demikian Posan Tobing. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x