Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 07:45 WIB

Slank Rambah Bisnis Kopi

Oleh : Aris Danu | Minggu, 17 Desember 2017 | 22:45 WIB

Berita Terkait

Slank Rambah Bisnis Kopi
(Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Sukses berkarier di dunia musik, Slank kini merambah bisnis kopi dengan meluncurkan kopi siap seduh bernama SlanKopi. Lewat bisnis ini, Slank ingin menciptakan lapangan pekerjaan bagi Slankers di Tanah Air.

"Ini bagian dari program pemberdayaan Slanker, slankerpreneur untuk lebih menyebar dan merakyat. Menjadi salah satu produk yang kita niatin," kata Bimbim saat peluncuran SlanKopi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Bimbim mengatakan, lewat bisnis tersebut Slank ingin turut membantu para petani kopi dan melestarikan kopi khas Indonesia. Slank akan menghadirkan beberapa varian kopi nusantara dalam kemasan SlanKopi.

"Punya rencana nanti kopi gayo dan Wonosobo, terus berikutnya varian lain karena semua daerah kan punya kopi khasnya," ujar Bimbim.

Melalui bisnis ini, Slank berharap produknya bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi pengusaha yang ingin membuka kedai kopi lewat SlanKopi.

"Insya Allah bisa buka lapangan pekerjaan. Mendingan minum kopi dari pada ngopi (menjiplak) karya orang," timpal Kaka.

"Ini ada misa sosialnya Insya Allah. Selama ini kan merchandise, CD lebih merakyat, kalau bikin pizza kan ribet, kalau ini tinggal seduh aja," ucap Bimbim.

Kaka menambahkan, kopi bukan hal yang baru bagi Slank. Sebab setiap kali tampil ke sejumlah daerah di Tanah Air mereka selalu mencicipi kopi khas daerah yang mereka singgahi.

"Setiap tur ke daerah kami coba kopi khasnya, kopi selalu masuk di riders kami," ujar Kaka. [adc]

Komentar

Embed Widget
x