Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 09:07 WIB
 

"Mantan Terbaik" Tandai Karier Solo Posan Tobing

Oleh : Aris Danu | Minggu, 17 Desember 2017 | 22:10 WIB
(Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Penggebuk drum sekaligus hits maker Posan Tobing merilis singel perdana berjudul "Mantan Terbaik". Lagu ini sekaligus menandai kiprah Posan sebagai penyanyi solo.

Seperti diketahui, selama ini Posan tampil di belakang sebagai drummer. Namun kali ini ia memutuskan untuk tampil sebagai penyanyi.

"Sebenarnya dari kecil gue sudah nyanyi di Gereja. Akhirnya bikin lagu, biasanya bikin guide buat orang, tapi akhirnya bokap nyokap yang suruh. Buat gue yang penting sudah menelurkan karya di industri musik Indonesia," kata Posan dalam wawancara di Jakarta, baru-baru ini.

Mantan drummer Kotak ini bercerita, lagu "Mantan Terbaik" merupakan kelanjutan dari lagu "Pelan-pelan Saja" yang dipopulerkan band Kotak. Lagu ini mengisahkan tentang penyesalan dari lagu "Pelan-pelan Saja" yang juga merupakan karya Posan.

"Lagu ini semacam sekuel dari lagu yang gue bikin sama Kotak dulu yang berjudul 'Pelan-pelan saja'. Jadi ternyata yang diputusin itu adalah mantan terbaiknya," ujar Posan.

Menariknya, Posan menyanyikan lagu ini secara akustik sehingga karakter vokalnya terdengar sangat khas.

"Liriknya ini sudah pernah dibuat versi full bandnya, tapi ternyata enggak cocok, makanya dibuatnya akustik. Kalau untuk video klipnya memang belum ada, tapi video liriknya sudah dan bisa dilihat di kanal YouTube," demikian Posan Tobing. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x