Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 05:03 WIB
 

Sutradara Sebut Film Dilan Mewakili Semua Generasi

Oleh : Aris Danu | Kamis, 14 Desember 2017 | 02:03 WIB
Sutradara Sebut Film Dilan Mewakili Semua Generasi
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Film Dilan yang diadaptasi dari novel terlaris karya Pidi Baiq digarap sutradara Fajar Bustomi dengan kemasan kekinian. Film dengan setting era 90-an ini menurut Fajar akan mewakili lintas generasi.

Fajar mengatakan, film produksi Max Pictures ini diperankan oleh aktris dan aktor lintas generasi. Hal itu sudah mewakili persepsi penonton tentang film ini.

"Mudah-mudahan dengan film berisikan lintas generasi 90-an dan remaja SMA sekarang, film ini bisa mewakili dan menjadi film bertema remaja tersukses di Indonesia," kata Fajar saat peluncuran Poster dan Trailer film Dilan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Pemilihan para pemain Dilan menurut Fajar tidak ditentukan oleh sutradara dan produser namun juga melibatkan Pidi Baiq, sebagai penulis novel. Hal ini agar dapat mewakili sesuai ekspektasi penonton seperti dalam novelnya.

"Penulis novel juga, jadi kita lihat saat casting mereka seperti apa, kalau ada feeliing langsung sikat," ucap Fajar.

Proses produksi film ini menurut Fajar terbilang singkat karena hanya memakan beberapa bulan saja.

"Syuting cuma sebulan, 25 hari di Bandung. 5 hari di Jakarta," ujarnya.

Film Dilan menghadirkan sederet artis peran seperti Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Zara JKT48, Gusti Rayhan, Yoriko dan lain-lain. Film ini dijadwalkan tayang bioskop Tanah Air pada 25 Januari 2018. [adc]

Tags

Komentar

x